• - +
Ketua Ombudsman Buka Pelatihan Induksi Kepala Perwakilan dan Calon Asisten Ombudsman RI
Kabar Ombudsman • Selasa, 07/01/2020 •
 

SHARE

Jakarta - Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai membuka Pelatihan Induksi bagi Kepala Perwakilan dan Calon Asisten Ombudsman RI di Kantor Ombudsman, Selasa (7/1). Pelatihan tersebut diikuti oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kalimantan Tengah dan 23 Calon Asisten Ombudsman Pusat.

Dalam sambutannya Amzulian berharap dengan induksi ini dapat membangun sumber daya manusia Ombudsman yang berkualitas. "Salah satu kekuatan organisasi adalah SDM. Pahamilah tugas Ombudsman, juga produk-produknya. Hal ini sangat penting karena ketika kita susun LAHP itu tidak main-main, perlu ketelitian, harus bicara data, karena kita sampaikan ke instansi lain hasilnya," tegasnya.

Amzulian juga mengatakan bahwa induksi ini sangat penting untuk memahami nilai-nilai Ombudsman. "Kultur hukum di Indonesia masih rendah. Kalau sudah ada kultur hukum, kesadaran menjalankan sesuatu bukan karena sanksi, Ombudsman bukan lembaga pemberi sanksi" tambahnya lagi.

Selain di kantor pusat, pelatihan induksi juga dilakukan di 13 kantor perwakilan yang berlangsung pada tanggal 6 - 10 Januari 2020. Pengisi materi induksi adalah Anggota Ombudsman, Kepala Perwakilan serta Asisten Utama Ombudsman. (NI)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...