• - +
Ketua Ombudsman Angkat Sumpah/Janji 54 Asisten Muda dan 5 Asisten Pratama
Kabar Ombudsman • Kamis, 06/08/2020 •
 
Ketua, Wakil Ketua, Anggota, dan Sekjen Ombudsman RI berfoto bersama seusai pengangkatan sumpah/janji Asisten Mudan dan Asisten Pratama Ombudsman RI (6/8). (dok. humas)

SHARE

Jakarta - Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Prof. Amzulian Rifai mengangkat sumpah janji 54 orang Asisten Muda dan 5 orang Asisten Pratama Ombudsman Republik Indonesia, pada Kamis (6/8/2020) bertempat di Ruang Serbaguna, Lantai Dasar Gedung Ombudsman RI.

54 orang Asisten Muda tersebut sebelumnya merupakan Asisten Pratama yang diangkat sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Ombudsman RI Nomor 86 Tahun 2020 dan Nomor 146 Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat dan Jenjang Jabatan Asisten Ombudsman Republik Indonesia. Sedangkan 5 orang Asisten Pratama sebelumnya merupakan Calon Asisten diangkat sesuai Surat Keputusan Ketua Ombudsman RI Nomor 76 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Asisten Pratama Ombudsman Republik Indonesia.

Nama-nama Asisten Muda yang dilantik adalah: Indra, S.E; Nadia Dewangga, S.IA; Mianda Juwita Wardani, S.IA; Melania Pasifika Kirihio, SH. MH; Aat Sugihartati, SH.; Achmad Irham Satria Perdana, S.I.P.; Adel Wahidi, S.E.I.; Ahmad Saleh David Faranto, SH.,MH.; Ahmad Sobirin, S.HUM.; Aidya Wulan Saphitri, SH.,MH.; Andi, SH.; Arya Banga, SH.; Arya Wiguna, SH.,MH; Astra Gunawan, ST.; Ayu Parmawati Putri, SH., M.KN.; Bambang Pratama, SH.; Benny Sanjaya, MH.; Budi Rahman, S.Sos.; Chasidin, S.Sos.; Cut Silvana Desia Dewi, SH.; Dasuki, S.Sos.; Dr. Aswiwin, SH.,MH.; Elyna Noor Dina Nazla, S.PT., SH., M.SI.; Febrityas, S.Sos.; Firsita Ikhtiana, S.Sos.;

Harun Wailissa, SE.; Hasidin Samada, S.Sos.; I Ketut Dedy Dharmaja Mulia, SH.; Indah Fajarwati, S.Sos.,MAP.; Indra Wahyu Bintoro, SH.; Lailatul Fitri, S.AG., M.HUM.; Maria Ulfah, SE.; Marini, S.I.P.; Meilisa Fitri Harahap, SH., M.KN.; Mochamad Agus Ardyansyah,ST.,SH.,MH.; Mochamad Arief Wibowo, S.Sos.; Muhammad Rifki Taufikurrahman, S.I.P.; Muhamad Rosyid Rido, SH.; Muhson Andika Jaya, SH.; Mulyadin, S.Psi.; Muslimin B. Putra, S.Sos.; Prana Susiko, SH.I.; Santi Wijayanti, S.I.P.; Saputra Malik, SH.; Subandi, S.I.P.,M.I.Kom.; Tetin Oktarina, S.I.P.; Tri Lindawati, S.PI.,SS.,MA.; Tria Malasari, SE.,MM.; Upi Fitriyanti, SP., M.Si.; Yunesa Rahman, S.Sos.,MAP.; Zainal Muttaqin, S.I.P.; Ni Nyoman Sri Widhiyanti, SH.; Achmad Fauzi, S.Kom.; Yohanes Donbosko Leri Nohos, SH.

Sedangkan nama-nama Calon Asisten yang dilantik menjadi Asisten Pratama, diantaranya: Mohamad Ichsan Kamil, S.Sos.; Fadhlika Ramadana, S.Sos.; Dwi Retno Prabawati, SE.; Farid Wajdi, S.AB.; Wildan Saputra, SH.,MH.

Dalam amanatnya, Ketua Ombudsman RI menyampaikan kepada seluruh insan untuk senantiasa bersyukur ditengah pandemi ini masih bisa bekerja, bahkan dilantik dengan jabatan yang lebih tinggi dari sebelumnya. "Hanya orang-orang berdisiplin yang bisa mencapai puncak dan berhasil, disiplin direfleksikan dengan mau diatur dan turut pada aturan, karna ada waktu kita dipimpin dan ada waktunya juga kita memimpin. Juga harus berani menyatakan salah dan benar, apapun resikonya", tegasnya lagi.

Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan sesuai Surat Edaran dari BKN No. 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference, sehingga secara simbolis hanya Asisten yang ditunjuk sebagai perwakilan dan hadir langsung sambil diikuti oleh seluruh Asisten lainnya yang dilantik di ruangan kerja masing-masing.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Asisten Muda dan Asisten Pratama tersebut juga disiarkan secara virtual (video conference) via aplikasi zoom meeting untuk dapat disaksikan dan diikuti oleh seluruh Insan Ombudsman RI baik dikantor pusat maupun di kantor perwakilan, khususnya bagi Asisten yang diambil sumpahnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty, Anggota Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya, dan Sekjen Ombudsman RI Suganda Pandapotan Pasaribu.

Amzulian juga menyampaikan bahwa, seluruh insan harus menerapkan nilai-nilai sebagai bangsa Indonesia dengan berkontribusi kepada bangsa dan Negara. Ombudsman RI bisa besar kalau semuanya bahu-membahu dan saling menghargai, tidak mungkin bisa mencapai prestasi yang lebih baik jika tidak bekerjasama dan bekerja keras.

"Terima kasih untuk seluruh insan Ombudsman, seluruhnya punya andil dan jasa sehingga Lembaga kita bisa tampil seperti saat ini, semoga kedepan pelantikan ini menjadikan saudara lebih baik lagi, dan kita berdoa kiranya selalu dalam keadaan selalu sehat", tutup Amzulian. (goh)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...