• - +
Ketua Ombudsman Ajak Insan Ombudsman Semakin Perkuat Lembaga
Kabar Ombudsman • Kamis, 28/11/2019 • anita_widyaning
 

SHARE


Jakarta - Ketua Ombudsman Republik Indonesia Prof. Amzulian Rifai, S.H., LL.M., Ph.D. membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional Akhir Tahun dengan Tema Persiapan Implementasi Rencana Kerja Tahun 2020 di Ruang Serbaguna Lantai Dasar Kantor Pusat Ombudsman RI, Kamis (28/11/2019).

Rakernas merupakan rangkaian acara Ombudsman RI setelah dilaksanakannya acara Penganugerahan Predikat Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik Tahun 2019 di JS Luwansa Jakarta, Rabu kemarin.

Turut hadir dalam rakernas, Wakil Ketua Ombudsman Lely Pelitasari Soebekty, Anggota Adrianus Meliala, Laode Ida, Ninik Rahayu, Ahmad Suaedi. Sedangkan peserta Rakernas adalah 34  Kepala  Perwakilan, Sekretaris Jenderal, para Kepala Biro dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua menyampaikan pesan untuk memperkuat kelembagaan dengan visi dan misi tepat, "Seperti yang disampaikan Menkopolhukam kemarin, banyak yang tidak bisa membedakan saran dan rekomendasi, ini merupakan hikmah yang bisa diambil. Kita merasa kuat, tapi orang luar tidak melihat kita kuat," ujarnya.

Amzulian mengatakan Insan Ombudsman telah bekerja keras melakukan penguatan lembaga dengan kewibawaan muncul dalam banyak hal, ketepatan waktu. "SDM juga merupakan refleksi seberapa kuat lembaga, misal saat rekrutmen asisten dan kaper yang tidak main-main, dan mecintai lembaga ini dengan cara mengabdi," jelasnya.

Ditambahkannya, Ombudsman harus membuat Rekomendasi LAHP dan saran yang dapat dilakukan dan terukur, dengan data dan fakta yang benar. Salah satu penguatan lembaga secara Internasional, selain menjadi pembicara dalam Konferensi Ombudsman Internasional pada 18-19 November 2019  di Istanbul Turki, Ombudsman Republik Indonesia juga untuk kedua kalinya terpilih sebagai Board of Directors Asosiasi Ombudsman Asia (AOA) Periode 2019-2023 bersama 5 negara lain yakni China, Jepang, Korea Selatan dan Turki.

"Terima kasih, saya mengapresiasi semua kerja keras seluruh pimpinan dan jajaran Kesetjenan, kita bahu-membahu memperkuat lembaga ini yang saya yakin sekalipun belum sempurna, lembaga kita jauh lebih baik, begitu juga dengan kehadiran perwakilan-perwakilan yang jauh lebih baik. Mari terus bekerja penuh semangat dengan apapun kekurangan yang ada, mudah-mudahan kita terus sehat dan selalu hati-hati bekerja," tutupnya.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...