• ,
  • - +
Istiqomah Merawat Semangat Ramadhan dalam Pelayanan Publik
Kabar Ombudsman • Rabu, 24/04/2024 •
 
Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih

Jakarta - Masih dalam suasana merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Ombudsman RI menggelar acara Halal Bihalal dengan tema "Istiqomah Merawat Semangat Ramdhan dalam Bekarya" yang diselenggarakan di Gedung Ombudsman RI yang dihadiri oleh seluruh Insan Ombudsman RI baik pusat maupun perwakilan pada Rabu (24/4/2024).

Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih dalam sambutannya mengatakan bahwa istiqomah dalam bekarya dapat diartikan dalam pekerjaan para Insan Ombudsman yakni mengawasi pelayanan publik serta memastikan pelayanan publik kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar. Bulan Ramadhan disebut sebagai bulan Syahrul Tarbiyah atau bulan pendidikan dimana setiap individu menjalani kehidupan yang sesuai dengan kaidah yang diharapkan menjadi umat yang fitri.

"Marilah kita gunakan nilai-nilai ibadah di bulan Ramadhan untuk berkarya di 11 bulan ke depan secara istiqomah. Semangat Ramadhan itu yakni dengan konsisten dan tepat waktu serta disipilin waktu. Semangat inilah yang bisa menjadi nilai untuk dibawa dalam semangat berkarya Insan Ombudsman RI," ucap Najih.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Jakarta Pusat Robbi Fadil Muhammad, hadir sebagai penceramah mengatakan bahwa semangat itsiqomah haruslah konsisten meskipun bulan Ramadhan telah berakhir. Jika kita istiqomah dan ajeg dalam bekerja atau berkarya maka lebih baik daripada 1000 karomah atau kebaikan. Robbi mengingatkan agar tidak anggap remeh dengan hal-hal yang menurut kita kecil sebab sekecil apapun yang dilakukan nilainya tetap besar di mata Allah SWT termasuk dalam melakukan pengawasan publik ini sehingga bagaimana menata agar negara ini dapat melayani masyarakat dengan baik.

"Bagi orang yang beristiqomah dalam kebaikan, janganlah takut dan sedih. Kalau kita sudah berintegritas maka Insya Allah punya tempat yang mulia di sisi Allah SWT," tutup Robbi.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...