• ,
  • - +
Dorong Perbaikan Rantai Pasok Benih Kelapa Sawit, Ombudsman RI Gelar FGD
Kabar Ombudsman • Kamis, 05/09/2024 •
 

Medan - Dalam rangka mendorong perbaikan rantai pasok benih kelapa sawit yang berkualitas kepada para petani, Ombudsman RI menggelar Focus Group Dicussion "Tata Kelola Perbenihan Kelapa Sawit" di Hotel Grand Mercure Medan, Sumatera Utara pada Kamis (5/9/2024).

"Kita perlu mendiskusikan bagaimana membenahi rantai pasok ini? Harapan saya bisa bermuara apakah ada prosedur atau regulasi yang harus diubah," ucap Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika.

Yeka menambahkan bahwa pemerintah melalui program PSR telah mengatur terkait produktivitas tanaman kelapa sawit sehingga Ombudsman RI sesuai dengan tugas dan fungsinya memiliki alasan untuk mengawasinya.

"Melalui diskusi ini kita detailkan permasalahan apa saja yang ada. Bagaimana pun petani berhak mendapatkan benih kelapa sawit yang legitem," pungkas Yeka.

Turut hadir dalam FGD Pjs. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara James Marihot Pangabean, Direktur Keuangan Umum, Kepatuhan dan dan Manajemen Resiko BPDPKS Zaid Burhan Ibrahim, Direktur Perhimpunan Dana BPDPKS Sunari, dan Kepala Balai Besar Penelitian dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Medan Baginda Siagian.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...