• ,
  • - +
Dorong Kerja Sama, Ombudsman Silaturahmi ke TVRI NTT
Kabar Ombudsman • Rabu, 20/10/2021 •
 
Robert Na Endi Jaweng bersama Tubagus Muhamad Yusuf Hidayat (Kepala TVRI NTT) saat Silaturahmi ke Kantor TVRI Nusa Tenggarra TImur (19/10)

Kupang - Anggota Ombudsman RI Robert Na Endi Jaweng mengunjungi Kantor Televisi Republik Indonesia (TVRI) Nusa Tenggara Timur dalam rangka mendorong terjalinnya kerja sama antara Ombudsman dengan media (19/10). Silaturahmi dengan media menjadi salah satu agenda utama kegiatan Robert dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Perwakilan Ombudsman RI Nusa Tenggara Timur.

Turut mendampingi dalam rombongan Ombudsman, Kepala Perwakilan Ombudsman NTT Darius Beda Daton dan Kepala Biro Humas dan TI, Wanton Sidauruk serta Syahrul Bayan selaku Kepala Bagian TU dan Protokol, yang diterima langsung oleh Kepala TVRI, Tubagus Muhamad Yusuf Hidayat dan seluruh jajarannya yang bertugas.

Robert menyampaikan tujuan dari kedatangannya, yaitu untuk memperkenalkan dirinya sebagai salah satu dari 9 (sembilan) orang Pimpinan baru Ombudsman RI periode 2021-2026, dan juga untuk mengetahui isu-isu pelayanan publik di masyarakat dari media khususnya TVRI, dan pembahasan awal kerangka kerja sama kedepan agar lebih kuat untuk bersama membangun pengawasan pelayanan publik.

"Kami ingin mengetahui problem pelayanan publik di daerah terutama di NTT dan mendengar pandangan dan juga masukan atau gagasan dari media," ungkap Robert. "Masukan ini penting untuk Kami para pimpinan baru Ombudsman untuk menyusun visi-misi serta Rencana Strategi kedepan," tambahnya lagi.

Robert menjelaskan bahwa indikasi pelayanan publik suatu daerah sudah bagus bukan terlihat dari tinggi-rendahnya jumlah laporan masyarakat , hal ini mungkin saja disebabkan keberadaan Ombudsman yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, maka disinilah keterlibatan media sangat dibutuhkan dalam sosialisasi membangun kesadaran masyarakat.

Wanton Sidauruk, selaku Kepala Biro Humas dan TI, menyampaikan harapan terkait kolaborasi dan rencana kerja sama tersebut berupa kegiatan publikasi media oleh TVRI dalam bentuk program acara secara kontiniu bertemakan pelayanan publik, "Gambaran pelayanan publik menghadapi transformasi media digital, yang diharapkan memungkin juga keterlibatan para stakeholder sebagai narasumber dalam tiap kegiatannya," terang Kepala Biro Humas dan TI tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton juga menyatakan selama ini sangat merasakan kontribusi TVRI ke Ombudsman khususnya untuk perwakilan NTT, " Saat ini kami sedang memasang unit pengaduan berupa pigura Kriing Ombudsman yang memuat nomor kontak Ombudsman Perwakilan NTT di beberapa titik pelayanan publik untuk bisa menjangkau seluruh pelosok hingga tingkat Kelurahan, maka kami juga membutuhkan bantuan publikasi TVRI NTT terkait ini, Ombudsman tidak bisa kerja sendiri tanpa media," tambahnya.

"TVRI siap membantu Ombudsman sebagai lembaga penyiaran publik dalam mempublikasikannya", sambut Kepala TVRI NTT yang baru lima bulan menjabat tersebut. Dirinya juga berpesan agar Ombudsman mempertajam gigi sebagai garda terakhir dan diharapkan dapat menjemput bola atas pengaduan masyarakat. Adapun tindak lanjut pertemuan tersebut akan membahas kemungkinan MoU dan Perjanjian Kerja Sama antara Ombudsman RI maupun Kantor Perwakilan NTT dengan TVRI yang akan coba dibangun dalam satu tahun ke depan. (ori-goh)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...