• ,
  • - +
Daerah Yang Pelayanannya Di Bawah Standar Akan Didampingi Ombusdman
Kliping Berita • Jum'at, 09/08/2019 •
 
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim ( kedua kanan) menerima audiens anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu (Jilbab) yang didampingi Pimpinan Ombudsman Perwakilan Gorontalo Alim Niode di ruang kerja wagub, Jumat (9/8/2019). (Foto : Fikri)

GORONTALO - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyatakan keinginan Pemerintah Provinsi agar Ombudsman dapat mendampingi beberapa daerah yang standar layanannya masih berada di zona kuning dan merah.

"Saya meminta Ombudsman untuk menyurat resmi ke Pemerintah Provinsi Gorontalo, daerah mana yang masih merah dan kuning, agar nanti akan ditindaklanjuti ke kabupaten/kota," kata Idris Rahim saat menerima audiens anggota Ombudsman Ninik Rahayu di ruang kerja wagub, Jumat (9/8/2019).

Idris Rahim menilai peningkatan pelayanan publik wajib dilakukan untuk kepentingan masyarakat luas, agar standar pelayanan pemerintah lebih baik lagi.

Di saat yang sama, Ninik mengungkapkan standar pelayanan beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo masih berada dalam zona yang buruk yaitu merah dan kuning. Provinsi Gorontalo sendiri berada pada zona hijau.

Sesuai survey kepatutan yang dilakukan oleh Ombudsman pada tahun 2018, Kabupaten Gorontalo Utara masih berada pada zona merah, sedangkan Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo dan Kota Gorontalo berada pada zona kuning .

"Kami berharap, melalui pak wagub untuk memberikan atensi kepada kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo yang masih zona kuning dan merah untuk ditingkatkan menjadi zona hijau," harap Ninik.

Menurut Ninik yang didampingi pimpinan Ombudsman Perwakilan Gorontalo Alim Niode, untuk tingkat kementerian dan lembaga, standar layanan seluruhnya sudah hijau.

Untuk tingkat provinsi sudah mencapai 85 persen, tingkat kota mencapai 65 persen, sedangkan tingkat kabupaten di bawah 65 persen.

"Masih banyak yang harus diperbaiki terkait standar, mekanisme pelayanan, penguatan SDM dalam memberikan pelayanan publik," pungkas Ninik.

Hadir mendampingi Wagub dalam kesemptan tersebut Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Gorontalo Ridwan Hemeto beserta staf .





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...