• - +
Budhi Masthuri Kembali Menjabat Sebagai Kepala Perwakilan DIY
Kabar Ombudsman • Jum'at, 29/11/2019 •
 

SHARE

 JAKARTA- Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai melantik Budhi Masthuri sebagai Kepala Perwakilan Provinsi DI Yogyakarta pada Kamis (28/11/2019) di Ruang Ajudikasi Kantor Ombudsman, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Budhi Masthuri diangkat kembali sebagai Kepala Perwakilan DIY berdasarkan Keputusan Ketua Ombudsman Nomor 274 Tahun 2019.

Ketua Ombudsman RI dalam pidato sambutannya menyampaikan salah satu cara agar suatu kekuasan tidak korup adalah dengan membatasi masa jabatan, sehingga jabatan tersebut bisa dipertanggungjawabkan.

Amzulian menyebutkan bahwa tantangan dalam menjalani jabatan kembali adalah menghadapi rutinitas yang sama dan kemungkinan prestasi yang tidak maksimal lagi. "Tetapi semoga itu tidak terjadi pada Kepala Perwakilan Provinsi DIY. Mudah-mudahan Kaper DIY bisa lebih bersemangat dengan menunjukkan kinerja yang terbaik di periode kedua ini," harap Amzulian.

Hal tersebut diamini oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi DIY Budhi Masthuri. "Oleh karena itu, saya harus menggali potensi baik di diri saya maupun tim di Perwakilan DIY dan melakukan beberapa inovasi," ujarnya.

Kemudian mengenai strategi yang akan dilakukan usai dirinya diangkat kembali sebagai Kepala Perwakilan DIY, Budhi menyatakan pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan instansi penyedia layanan di DIY untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. "Pemerintah Provinsi DIY sebenarnya sudah cukup  terbuka dalam  menerima saran dari Ombudsman untuk  memperbaiki kualitas pelayanan publik. Tinggal bagaimana koordinasi ini bisa kita tingkatkan lagi," terangnya.

Selain itu, dalam lima tahun ke depan Budhi juga berharap Ombudsman Perwakilan Provinsi DIY bisa lebih  memperkuat komunitas-komunitas masyarakat yang peduli terhadap pelayanan publik. Dengan cara mendorong lahirnya komunitas baru yang peduli pelayanan publik hingga menjangkau daerah terpencil yang jauh dari pusat kota.  

Selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi DI Yogyakarta, menurut Budhi Ombudsman semakin dikenal dan banyak mendapat rekognisi dari masyarakat dengan banyaknya masyarakat yang membentuk komunitas sosial peduli pelayanan publik. Budhi juga memiliki harapan agar Ombudsman Perwakilan  bisa kuat secara kelembagaan dan anggaran.

Bersamaan dengan acara pelantikan, Ketua Ombudsman juga memberikan penghargaan kepada Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Banten, Drs. Bambang Poerwanto Sumi, MA dan Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kalimantan Tengah, Thoeseng T. T Asang, S.Hut, M.M yang purnatugas dan telah mengabdi di Ombudsman RI selama lima tahun terakhir. (awp/sf)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...