• ,
  • - +
Berkunjung Ke KBRI Malaysia, Ketua Ombudsman Bahas Pelayanan Publik
Kabar Ombudsman • Selasa, 17/09/2024 •
 

Kuala Lumpur - Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih berkunjung ke Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur Malaysia untuk berkoordinasi dan berdiskusi mengenai isu-isu pelayanan publik, pada Selasa (17/9/2024). Kunjungan diterima oleh Minister Counsellor Politik, Abelian Prajnya Yodha.

"Ombudsman melakukan kajian sistemic review tentang tata kelola industri kelapa sawit. Ini adalah salah satu upaya pencegahan maladministrasi dimana Ombudsman mengkaji mulai dari regulasi, hingga praktik di lapangan," ujar Najih dalam pertemuan.

Ia melanjutkan, Ombudsman RI akan bertemu dengan Malaysian Palm Oil Board (MPOB) untuk mempelajari pengolahan industri sawit di negeri jiran. "Kami terinformasi bahwa MPOB yang merupakan lembaga yang mengelola industri kelapa sawit telah lebih maju. Kita akan menggali bagaimana MPOB mengelola industri kepala sawit," terang Najih.

Output dari kajian ini adalah Ombudsman akan memberikan saran mengenai perubahan kebijakan dan bagaimana tata kelola industri sawit Indonesia lebih efektif. "Hasil dari kajian ini juga akan kami sampaikan kepada Presiden terpilih yang akan dilantik Oktober nanti," kata Najih.

Sementara itu, Minister Counsellor Politic KBRI Kuala Lumpur, Abelian Prajnya Yodha menyambut baik kunjungan Ketua Ombudsman. Pihaknya juga menyampaikan dukungan kepada Ombudsman dalam menjalankan tugas pengawasan pelayanan publik. KBRI Kuala Lumpur sebagai perwakilan pemerintah Indonesia di Malaysia memberikan pelayanan publik di antaranya pelayanan paspor, SPLP, rekalibrasi tenaga kerja, dan lain-lain. (awp)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...