• - +
Anggota Ombudsman Ahmad Alamsyah Saragih menjadi Narasumber pada Bimtek Pelayanan Publik Lingkup BRSDM KKP
Kabar Ombudsman • Rabu, 16/10/2019 • anita_widyaning
 

SHARE


Jakarta - Anggota Ombudsman RI Ahmad Alamsyah Saragih memenuhi undangan dari Badan Riset dan Sumber Daya Manusia (BRSDM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Publik pada Rabu (16/10/2019). Tema yang diambil adalah Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dalam rangka Mewujudkan Citra Pelayanan Prima di Lingkup BRSDM KKP.

 

Pada pemaparannya, Alamsyah  menjelaskan tugas dan fungsi Ombudsman RI dalam mengawasi pelayanan publik. "Ombudsman RI mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintah termasuk BUMN, BUMD, dan Badan Hukum milik negara, swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik yang sumber pendanaannya menggunakan APBN atau APBD. Hal ini diatur dalam pasal I Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia," jelasnya.

 

Alamsyah menambahkan, jika masyarakat yang tidak puas terhadap layanan atau produk Ombudsman dapat mengadukan laporannya melaluiWhistleblowing System (WBS) melalui website resmi Ombudsman.

 

Kegiatan ini dihadiri 45 peserta dari unit kerja penyedia layanan publik BRSDM, dan beberapa narasumber lainnya yakni Pikri Ilham Kurniansyah selaku Direktur Niaga Garuda Indonesia, Hari Stanto Kepala Bidang Kepatuhan BKIPM, dan Hadi Pramono Inspektur III Inspektorat Itjen KP. (za)

 





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...