• - +
Lebih Mengenal Ombudsman, Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga lakukan Kunjungan
Kabar Ombudsman • Rabu, 09/10/2019 • anita_widyaning
 

SHARE

 Jakarta - Ombudsman Republik Indonesia menerima kunjungan mahasiwa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Jogjakartadi Ruang Adjudikasi, Gedung Ombudsman RI, Jakarta pada Rabu (9/10/2019). Kunjungan mahasiswa UIN ini diterima langsung oleh  Anggota Ombudsman RI Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, M.Si., M.Sc, Ph.D.

Dalam kesempatan tersebut, Adrianus memberikan pemaparan mengenai pengenalan Ombudsman RI, mulai dari sejarah berdirinya lembaga  Ombudsman, tugas dan fungsi Ombudsman, kewenangan apa saja yang dimiliki oleh Ombudsman, hingga posisi Ombudsman.

"Dalam konteks penanganan tindak korupsi, Ombudsman  berada pada level pencegahan, Karena korupsi berawal dari maladministrasi, " ujar Adrianus

Adrianus berharap dengan adanya kunjungan mahasiswa seperti ini dapat menjadikan mahasiswa lebih sadar terhadap kualitas pelayanan publik dan juga mahasiswa dapat melibatkan diri untuk membantu masyarakat yang tidak paham akan fungsi dari Ombudsman.

"Dengan adanya kunjungan mahasiswa seperti ini diharapkan mahasiswa dapat menjadi kepanjangan tangan antara Ombudsman dengan masyarakat, " jelas Andreas saat menerima mahasiswa tersebut. (awp/mg7)





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...