Wujudkan Pelayanan Publik Cepat dan Mudah, Ombudsman Gelar One Day Service
"Tujuan dari Kegiatan ini sendiri adalah untuk lebih mendekatkan pelayanan Pemerintah ke masyarakat di ruang publik dan kali ini kami memilih tempatnya di Jatiland Mall karena mobilisasi masyarakat di sana yang cukup banyak, khususnya pada akhir pekan", jelasnya.
Layanan publik yang disediakan kali ini antara lain Perizinan, Administrasi Kependudukan, perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), pengurusan SKCK, Permohonan Paspor, Pendaftaran Peserta BPJS Kesehatan, Roya dan Peningkatan Hak, serta pelayanan pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan. "Diharapkan kali ini masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan untuk mengakses lebih dari satu layanan dalam satu tempat", tambahnya.
Selain one day service, Ombudsman juga rencananya akan menggelar malam final Lomba Juara 1 Anti Maladministrasi yang melibatkan siswa-siswi dari 19 sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK se-kota Ternate. "Final Lomba Juara 1 Anti Maladministrasi juga merupakan salah satu acara puncak yang digelar Ombudsman yang melibatkan 1028 orang peserta, siswa-siswi dari 13 SMP dan 6 SMA/SMK se-Kota Ternate. Proses seleksinya sudah kami lakukan sejak 1 Agustus hingga 30 Agustus 2019 di masing-masing sekolah", ungkapnya.
"Diharapkan melalui rangkaian acara yang digelar oleh Ombudsman pada Sabtu nanti, masyarakat bisa mengakses dan memperoleh pelayanan publik yang lebih mudah dan cepat, serta lebih mengenal Ombudsman secara kelembagaan", tutup Nurul.