• - +

Artikel

Wujudkan Pelayanan Publik Cepat dan Mudah, Ombudsman Gelar One Day Service
ARTIKEL • Rabu, 09/10/2019 • Dian Megawati Tukuboya
 
Expo One Day Service dan Juara 1 Anti Maladministrasi yang akan dilaksanakan pada Sabtu (12/10)

SHARE
Ternate, (09/10) Ombudsman RI Perwakilan Maluku Utara rencananya akan menggelar one day service yang bertemakan Pekan Layanan Anti Maladministrasi pada Sabtu, 12 Oktober 2019 di Jatiland Mall Ternate. Kali ini Ombudsman juga melibatkan beberapa instansi untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Maluku Utara Nurul Fajri Husin saat ditemui di Kantor Perwakilan Ombudsman. "One Day Service kali ini melibatkan beberapa Instansi antara lain BP2RD Kota Ternate, Disdukcapil Kota Ternate, DPMPTSP Kota Ternate, Kantor Imigrasi, Kantor Pertanahan, Polres Ternate dan BPJS", ungkapnya.

"Tujuan dari Kegiatan ini sendiri adalah untuk lebih mendekatkan pelayanan Pemerintah ke masyarakat di ruang publik dan kali ini kami memilih tempatnya di Jatiland Mall karena mobilisasi masyarakat di sana yang cukup banyak, khususnya pada akhir pekan", jelasnya.

Layanan publik yang disediakan kali ini antara lain Perizinan, Administrasi Kependudukan, perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), pengurusan SKCK, Permohonan Paspor, Pendaftaran Peserta BPJS Kesehatan, Roya dan Peningkatan Hak, serta pelayanan pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan. "Diharapkan kali ini masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan untuk mengakses lebih dari satu layanan dalam satu tempat", tambahnya.

Selain one day service, Ombudsman juga rencananya akan menggelar malam final Lomba Juara 1 Anti Maladministrasi yang melibatkan siswa-siswi dari 19 sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK se-kota Ternate. "Final Lomba Juara 1 Anti Maladministrasi juga merupakan salah satu acara puncak yang digelar Ombudsman yang melibatkan 1028 orang peserta, siswa-siswi dari 13 SMP dan 6 SMA/SMK se-Kota Ternate. Proses seleksinya sudah kami lakukan sejak 1 Agustus hingga 30 Agustus 2019 di masing-masing sekolah", ungkapnya.

"Diharapkan melalui rangkaian acara yang digelar oleh Ombudsman pada Sabtu nanti, masyarakat bisa mengakses dan memperoleh pelayanan publik yang lebih mudah dan cepat, serta lebih mengenal Ombudsman secara kelembagaan", tutup Nurul.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...