• - +

Artikel

Siap Gelar PVL On The Spot, Ombudsman Koordinasi RSUD Kota Mataram
ARTIKEL • Rabu, 07/08/2019 • Khairul Natanagara
 
Khairul Natanagara, S.H.,M.H, Kepala Keasistenan Bidang Penerimaan Dan Verifikasi Laporan pada Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi NTB (Foto by: Atang_on7)

SHARE

MATARAM - Salah satu tugas Ombudsman Republik Indonesia yakni menerima Laporan atas dugaan Maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik, Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi NTB akan melaksanakan program Penerimaan Dan Verifikasi Laporan Masyarakat On The Spot (PVL On The Spot).

PVL On The Spot merupakan program "jemput bola" dimana Ombudsman akan mendatangi pusat-pusat pelayanan publik untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya di RSUD Kota Mataram.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, pada hari Selasa tanggal 6 Agustus 2019, Tim PVLOn The Spot yang dipimpin langsung oleh Khairul Natanagara,S.H.,M.H Kepala Keasistenan Bidang Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) mendatangi RSUD Kota Mataram. Khairul mengatakan bahwa dipilihnya RSUD Kota Mataram sebagai tempat pelaksanaan PVLOn The Spot ,karena RSUD Kota Mataram merupakan salah satu pusat pelayanan publik yang sifatnya mendasar dimana hampir seluruh lapisan masyarakat mendatangi pusat pelayanan publik ini.

"Kami menilai bahwa RSUD Kota Mataram sebagai salah satu pusat pelayanan publik ini sangat banyak pengunjungnya sehingga diharapkan tujuan daripada PVLOn The Spot akan mudah tercapai," ujar Khairul.

Khairul menambahkan bahwa direncanakan kegiatan PVLOn The Spot akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019 di RSUD Kota Mataram. Kegiatan PVLOn The Spot di RSUD Kota Mataram ini bukan hanya untuk menerima pengaduan masyarakat terkait pelayanan di RSUD Kota Mataram saja, namun juga terhadap seluruh pelayanan publik di sekitar masyarakat yang diduga terjadi maladministrasi.

"Masyarakat tidak hanya dapat mengadukan pelayanan RSUD Kota Mataram saja, namun juga pelayanan lain yang dialami masyarakat yang diduga terjadi maladministrasi seperti bidang Pendidikan, Kepolisian, Catatan Sipil, Pertanahan dsb, atau bagi masyarakat yang ingin sekedar berkonsultasi juga boleh," lanjut Khairul.

Bagian Humas RSUD Kota Mataram Lalu Hardimun yang menerima kedatangan Tim PVL On The Spot mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan Ombudsman yang akan dilaksanakan di RSUD Kota Mataram ini. "Kami siap membantu mensukseskan kegiatan Ombudsman di RSUD Kota Mataram karena bagi kami selama ini peran Ombudsman sangat dirasakan baik kepada dirinya sebagai masyarakat maupun sebagai bagian dari Penyelenggara Pelayanan Publik,"uUjar Lalu Hardimun.

Hardimun berharap dengan hadirnya Ombudsman di tengah-tengah RSUD Kota Mataram dapat memberikan kontribusi positif bagi RSUD Kota Mataram dalam meningkatkan kualitas pelayanannya "Selama ini Ombudsman sangat intens mengawasi pelayanan RSUD Kota Mataram sehingga kami terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan dan hasilnya ya seperti sekarang ini, Alhamdulillah dapat dirasakan langsung oleh semua pihak bahwa pelayanan RSUD Kota Mataram saat ini terus berjalan menuju ke arah yang lebih baik, pun bilamana ada kritik dan saran yang sifatnya konstruktif kami siap melaksanakan demi kebaikan kita bersama," pungkasnya.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...