• ,
  • - +

Artikel

Perkuat Koordinasi, Ombudsman Berkunjung ke Pemkab Tanah Bumbu
• Rabu, 24/02/2021 • Sopian Hadi
 
Plh. Bupati Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka menemui Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalsel beserta jajaran

Batulicin- Kepala Perwakilan  Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan Hadi Rahman melakukan kunjungan dinas ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pada Selasa (23/2/2021). Kunjungan tersebut merupakan salah satu program kerja Ombudsman RI Kalsel, yaitu Ombudsman Baelang, mengunjungi Pemerintah Derah dan mitra kerja Ombudsman.

Hadi Rahman menyampaikan apresiasi atas raihan yang dicapai oleh Kabupaten Tanah Bumbu pada 2019 lalu. Kabupaten Tanah Bumbu memperoleh predikat kepatuhan tinggi terhadap Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Ia berharap agar prestasi tersebut dipertahankan.

"Jika ada saran atau tindakan korektif dari Ombudsman, maka pemerintah daerah sebaiknya menjalankan saran itu, karena tujuannya adalah untuk perbaikan. Ketika ada pengaduan masyarakat, maka kami akan melihatnya secara proporsional dan profesional. Jika pelayanan publik semakin baik, maka tujuan bernegara sebagaimana Pembukaan UUD 1945, akan tercapai," lanjutnya.

Hadi Rahman juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang konsisten meningkatkan pelayanan publik, termasuk menindaklanjuti laporan masyarakat secara cepat. Koordinasi kelembagaan akan terus ditingkatkan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.    

Plh. Bupati Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka menyampaikan bahwa pelayanan publik harus dikawal bersama-sama. Kalau ada sesuatu yang perlu diperbaiki, pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sangat terbuka. Pengaduan masyarakat dijadikan bahan evaluasi untuk memperbaiki pelayanan publik.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kami sangat terbuka masukan dari berbagai pihak, termasuk Ombudsman. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Kotabaru berharap agar dapat diawasi dan dibimbing, agar pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat semakin baik", tutur Ambo Sakka.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...