Ombudsman Sumsel: Layani Masyarakat dengan Hati

Lubuklinggau - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumsel, M. Adrian Agustiansyah menjadi narasumber dalam kegiatan Rapat Internalisasi Pembangunan Zona Integritas BPN Kota Lubuklinggau, Rabu (3/3/2021).
Adrian menyampaikan apresiasi karena kegiatan semacam ini tidak
banyak dilakukan oleh instansi, sebab biasanya kegiatan berhenti hanya pada
seremoni deklarasi saja. Adrian juga mengatakan bahwa di tengah pandemi ini,
instansi pemberi layanan dituntut untuk dapat berinovasi agar pelayanannya
tetap baik dan tidak terkendala hanya karena tidak bisa bertatap muka.
Integritas menurut Adrian harus sudah melekat di keseharian, baik di tempat kerja maupun di setiap lingkungan. "Saya berharap kepada bapak/ibu para pemberi layanan di BPN untuk berikanlah layanan yang terbaik kepada masyarakat. Jika bisa dilayani dengan cepat, segerakanlah. Jika ada yang komplain, responslah sebaik mungkin," ujarnya. Di akhir paparannya, Adrian memberi pesan agar para petugas BPN melayani masyarakat dengan hati seolah tengah melayani dirinya sendiri.
Kepala
BPN Lubuklinggau, Kelik Budiyono mengatakan kegiatan ini diinisiasi untuk
memberikan pemahaman lebih mendalam kepada para ASN di lingkungan BPN
Lubuklinggau tentang tujuan pembangunan ZI dan penilaian teknis yang dilakukan.
"Kita berharap bapak-bapak dari Ombudsman Sumsel, Kajari, dan Kapolresta
dapat memberikan arahan dan masukan kepada kami supaya bisa mmencapai WBK/WBBM,"
ucap Kelik.