• - +

Artikel

Ombudsman RI Riau Sambut Positif Upaya PLN Riau-Kepri dalam Sosialisasi Stimulus Listrik
ARTIKEL • Rabu, 31/03/2021 • Lusiana Nuraini
 
GM PT. PLN Riau Kepri poto bersama Insan Ombudsman Riau dalam kunjungan kerja (poto by Humas Ombudsman Riau)

Pekanbaru - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau, Ahmad Fitri menerima kunjungan General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau beserta jajarannya pada Senin (29/03) di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Riau. Kunjungan ini dilakukan sebagai silaturahmi GM PT PLN Riau Kepri yang baru bertugas di Pekanbaru. 

Dalam sambutannya, Ahmad memaparkan bahwa pengaduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman RI Riau dari tahun 2013 hingga 2020, secara angka mengalami penurunan jumlah pengaduan terkait layanan PT PLN (Persero). 

" Harapannya PT PLN dapat mengakomodir setiap pengaduan masyarakat, terlebih dalam kondisi pandemi saat ini," kata Ahmad.

Hartono selaku General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Riau-Kepri menanggapi positif pernyataan tersebut. Ia menjelaskan bahwa PT PLN (Persero) telah melakukan upaya dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat (pelanggan) seperti manajemen pengaduan masyarakat, monitor percepatan respon pelayanan, transparansi biaya misalnya dalam pembuatan instalansi, serta inovasi layanan (WhatApp, Aplikasi PLN Mobile). 

Dalam kesempatan yang sama, salah satu program yang dijabarkan dalam pertemuan ini ialah tentang program stimulus listrik PT PLN pada triwulan II tahun 2021. Adapun besaran stimulus berkurang 50% dari triwulan I tahun 2021 sesuai Surat Dirjen Ketenagalistrikan Nomor B-467/TL04/DJL3/2021 Tanggal 2 Maret 2021. Agar informasi mengenai program ini tersampaikan dengan baik kepada masyarakat (pelanggan), PT PLN melakukan strategi khusus dalam sosialisasi diskon stimulus kepada masyarakat yakni menyebarkan surat sosialisasi stimulus ke Pelanggan 450 VA, Audiensi ke Lembaga Negara (salah satunya dengan Ombudsman RI Riau), audiensi Forkopimda, FGD dan sosialiasi dengan media massa dan talkshow, door to door, posko pengaduan, dan sosialisasi melalui Group WhatApp PLN Menyapa, serta media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Ombudsman Riau menilai baik upaya yang telah dilakukan.

"Ombudsman RI  akan ikut membantu PLN terkait sosialisasi program stimulus listrik ini terhadap masyarakat," pungkas Ahmad Fitri di akhir sambutannya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...