• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman RI Perwakilan Sulut Periksa Gudang Penyimpanan APD KPUD Kota Manado
• Minggu, 29/11/2020 • Andre Kalesaran
 
Tim Ombudsman sementara mewawancarai petugas Gudang Logistik APD KPUD Kota Manado

Manado, (27/11) - bertempat di Gudang Penyimpanan Alat Pelindung Diri (APD) Komisi Pemilihan Umum Kota Manado, Tim Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara melakukan pemeriksaan terkait kelengkapan APD bagi penyelenggara pemilihan kepala daerah dan masyarakat dalam penyelenggaraan Pilkada Kota Manado tanggal 9 Desember 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Ombudsman RI diterima secara langsung oleh Petugas Gudang Penyimpanan APD KPUD Kota Manado, Joost Kuhu. Kepada Joost Kudu, Tim Pemeriksa Ombudsman RI menanyakan terkait kesiapan perlengkapan APD, baik dari segi kuantitas maupun kualitas oleh KPUD Kota Manado dan pendistribusiannya kepada PPK dan KPPS serta di TPS untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pilkada di masa pandemi Covid-19. Pemeriksaan ini meliputi jumlah masker, hand sanitizer, baju hazmat, face shield, dan sarung tangan serta perlengkapan lainnya; apakah kondisi barang yang diterima terdapat kerusakan atau kekurangan dalam jumlah yang di suplai oleh pihak penyedia melalui distributor.

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulut berharap dalam penyelenggaraan Pilkada di Kota Manado tahun 2020 ini, segala perlengkapan APD maupun logistik pemilu lainnya dapat didisribusikan tepat waktu sehingga tidak mengganggu tahapan penyelenggaraan Pilkada yang semakin dekat.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...