Ombudsman RI Perwakilan Jambi Awasi Penerapan WBBM di Kantor Imigrasi Kemenkumham Jambi

Indra mengatakan bahwa pemerintah saat terus melakukan berbagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Di antara upaya yang dilakukan yakni penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.
"Upaya ini akan mewujudkan good governance dan clean government, terutama dalam lingkup Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia," ujar Indra di depan peserta deklarasi.
Melalui pencanangan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini, Ombudsman mengharapkan adanya pembanguna zona integritas yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. Masyarakat harus mendapatkan layanan yang lebih cepat, lebih murah, lebih aman, serta lebih mudah dijangkau.
"Ombudsman Perwakilan Jambi juga terus melakukan pengawasan untuk mendorong perbaikan layanan, salah satunya dengan melakukan penilaian kepatuhan standar layanan minimal di tiap instansi," ujar Indra.
Kepala Kanwil Kemenkumham, Mhd Jahari Sitepu menyampaikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Jambi yang sudah tiga kali berturut-turut mendapatkan WBK. Menurutnya, WBK ini menjadi cambukan bagi seluruh aparatur di Imigrasi untuk bisa menjadikan WBBM di tahun 2021 ini.
Jahari mengatakan untuk menjadikan Kantor Imigrasi Jambi sebagai WBBK, perlu adanya dukungan seluruh ASN. Jika hanya pimpinan yang berusaha, maka mustahil mendapatkan WBBK tersebut.
"Jangan ada penghianat dalam Kemenkumham ini," tegas Jahari.
Dalam kegiatan tersebut juga hadir beberapa tamu undangan seperti dari Pengadilan Negeri Jambi dan Kejaksaan Negeri Jambi.