• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Malut Hadiri Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Ternate
• Rabu, 24/02/2021 • Andrian Suwardana
 
Deklarasi janji kinerja Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Ternate dihadiri oleh Ombudsman Malut pada Rabu (24/2) (Foto: Dok Ombudsman)

TERNATE - Asisten Bidang Pencegahan, Nurul Fajri Husin, mewakili Kepala Perwakilan Ombudsman RI Maluku Utara hari ini (24/2) berkunjung ke Kantor Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kelas 1 TPI Ternate. Bersama Kajari Kota Ternate, kunjungan tersebut diadakan untuk menandatangani Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilyah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku Utara melalui perwakilannya meminta janji kinerja yang telah diucapkan oleh jajaran di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Ternate tidak hanya diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam kinerja sehari-hari di tahun 2021.

Menurutnya, pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM merupakan salah satu cara menata kembali birokrasi pemerintahan yang berorientasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, memotong jalur birokrasi yang selama ini terbelit-belit, dan memanjakan masyarakat dengan berbagai fasilitas penunjang dimana harapannya adalah agar masyarakat dapat dimudahkan dalam proses dan cepat dilayani dengan baik.

Senada dengan hal itu, Nurul mengatakan bahwa deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas adalah awal dari rangkaian gagasan reformasi birokrasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah, dengan tujuan agar tercapailah pelayanan publik yang prima. Ia berharap agar nilai-nilai integritas tersebut dapat terlaksana dengan baik dan diresapi secara utuh oleh seluruh pimpinan maupun pelaksananya karena pelayanan publik yang prima sudah merupakan tanggung jawab penyelenggara dalam melaksanakan tugasnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...