• - +

Artikel

Ombudsman Lakukan Training of Trainer Kanti Ombudsman 2019
ARTIKEL • Selasa, 02/07/2019 • Shopian Hadi
 
Foto bersama Kanti Ombudsman sebagai peserta ToT 2019 dengan Fasilitator Ombudsman RI (foto by Andri)

SHARE

Jambi - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Training Of Trainer (TOT) terhadap Kanti Ombudsman. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis, (27/06) yang diikuti sebanyak 20 orang Kanti Ombudsman yang terdiri dari mahasiswa, komunitas, dan organisasi kemasyarakat.

"Kegiatan TOT ini merupakan kelanjutan pertemuan berkala dan meningkatkan pemahaman serta pengawasan pelayanan publik berbasis komunitas masyarakat," ujar Abdul Rokhim, Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi.

Kegiatan dipandu oleg fasilitator Ombudsman dari Ombudsman RI Pusat dan Perwakilan Jambi. Materi kegiatan diantaranya pemahaman pelayanan publik dan fungsi Ombudsman, penyampaian laporan/pengaduan oleh masyarakat,  dan pengawasan pelayanan publik oleh masyarakat.

"Pemahaman masyarakat terhadap pelayanan publik akan meningkatkan partisipasi dan pengawasan. Semakin tinggi partipasi dan pengaduan  menunjukan semakin baik pemahaman terhadap hak terhadap pelayanan publik berkualitas," ujar Indra, Asisten Ombudsman RI pusat yang menjadi Fasilitator kegiatan.

  Dengan kegiatan TOT, ditambahkannya akan menyebarkan pengetahuan oleh Kanti Ombudsman ke masyarakat. Jejaring tersebut akan membentuk komunitas-komunitas yang peduli pelayanan publik dan bisa menjadi pelatih tentang pentingnya pelayanan publik dan fungsi Ombudsman. 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...