• - +

Artikel

Ombudsman Kalsel Terima Kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin
ARTIKEL • Rabu, 22/07/2020 • Zayanti Mandasari
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Kalsel, tengah memberikan buku karya Insan Ombudsman Kalsel, kepada Kepala Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin

Banjarmasin- Noorhalis Majid, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel menerima kunjugan dari Anton Helistiawan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin (22/07) di Kantor Ombudsman Kalsel,  Jalan Let. Jend. S. Parman, Banjarmasin. Dalam agenda ini, Anton Helistiawan menyampaikan bahwa kunjungan ke kantor Ombudsman dalam rangka silaturahmi kelembagaan serta berkoordinasi untuk peningkatan pelayanan di Kantor Imigrasi.

Noorhalis Majid menyambut baik kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin tersebut. Noorhalis menyampaikan secara kelembagaan, bahwa antara Ombudsman dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan telah terjalin hubungan yang baik, juga dengan unit yang ada dibawahnya, termasuk Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin. Selama ini, jika ada laporan, direspon dan diselesaikan dengan baik. Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan Ombudsman, seperti penyelesaian laporan bersama, dan kegiatan sosialisasi dalam acara pekan pelayanan publik.

Sebagai gambaran penyelenggaraan pelayanan publik di Kalimantan Selatan, Noorhalis menyerahkan buku sebagai cindera mata kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin. Noorhalis menyampaikan bahwa kedua buku yang diberikan berjudul Berani Lapor! dan Ruang Publik Fasilitas Publik ini, adalah buku ke-empat dan ke-lima karya Ombudsman Kalsel. "Setiap orang yang ada di Ombudsan Kalsel menulis tentang pelayanan publik, maladministrasi di berbagai macam bidang dan substansi pelayanan publik", jelasnya.

Sembari menerima dua buku tersebut, Anton menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pemberian buku karya Insan Ombudsman Kalsel dan atas diterimanya kunjungan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin ke Ombudsman RI Perwakilan Kalsel.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...