• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Kalsel: SiLakonBaru Harus Berjalan Kontinu
• Kamis, 20/05/2021 • Rujalinor
 
Petugas menjelaskan cara akses aplikasi SiLakonBaru

Banjarbaru - Hadi Rahman Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan agar aplikasi Layanan Konsultasi Online Kantor Pertanahan Kota Banjarbaru (SiLakonBaru) dapat berjalan secara kontinu. Ia menyampaikan hal tersebut saat menghadiri acara peresmian loket pelayanan dan peluncuran SiLakonBaru di halaman Kantor Pertanahan Kota Banjarbaru, pada Rabu (19/5/2021). Peresmian dan peluncuran SiLakonBaru juga dihadiri Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin dan Kepala Kanwil BPN Kalimantan Selatan, Alen Saputra.

Hadi mengapresiasi inovasi yang dilakukan Kantor Pertanahan Kota Banjarbaru dengan memberikan pelayanan konsultasi online melalui SiLakonBaru. Layanan secara online memang sangat diperlukan untuk menekan jumlah masyarakat yang mengakses pelayanan publik secara langsung / tatap muka di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Selanjutnya Hadi juga memberikan beberapa catatan agar inovasi yang dilakukan Kantor Pertanahan Kota Banjarbaru dapat berjalan dengan optimal kepala masyarakat. Ia menekankan pentingya ketersediaan anggaran untuk layanan SiLakonBaru.

Hadi juga meminta agar memperhatikan bandwith atau kapasitas SiLakonBaru. Hal tersebut penting agar arus akses masyarakat ke aplikasi SiLakonBaru tetap lancar dan tidak terjadi kendala. "Inovasi ini harus diback up dengan koneksi internet yang stabil," tuturnya. (rj)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...