• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Kalsel: PVL Tetap Layani Konsultasi Masyarakat di Luar Jam Kerja
ARTIKEL • Kamis, 14/05/2020 • Sopian Hadi, SH, MH
 
Asisten Ombudsman RI, M. Firhansyah.

Banjarmasin - Selama masa pandemi Covid-19, akses masyarakat yang konsultasi ke Ombudsman RI Perwakilan Kalsel semakin meningkat. Apalagi di bulan Ramadhan tahun ini, masyarakat yang membutuhkan pelayanan Ombudsman dinilai sangat intens. Muhammad Firhansyah, Kepala Keasistenan Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, mengatakan bahwa selama bulan Ramadhan, Ombudsman RI Perwakilan Kalsel sering menerima konsultasi maupun pengaduan yang tidak mengenal waktu. Bahkan bisa dikatakan 24 jam.

"Tidak jarang dari PVL menerima pengaduan jam 2 pagi, bahkan ada beberapa yang menghubungi kami melalui WhatsApp jam 5 pagi. Mungkin masyarakat selama Ramadhan ini lebih banyak beraktivitas malam hari, sehingga pengaduan banyak pengaduan disampaikan pada malam hari," ujar Firhan.

"Walaupun di luar jam kerja, tim PVL tetap melayani konsultasi atau pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat. Karena ini merupakan bagian dari pelayanan prima kepada masyarakat", terangnya lagi.

Beberapa konsultasi yang disampaikan paling banyak mengenai bantuan sosial. Saat ini Kota Banjarmasin sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar tahap II. Disusul kabupaten/kota penyangga, seperti Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala dan Banjar. Masih banyak masyarakat, terutama mereka yang bekerja pada sektor informal yang membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah karena adanya penerapan PSBB ini.

"Silakan masyarakat yang ingin berkonsultasi atau menyampaikan pengaduan mengenai bantuan sosial melalui http://bit.ly/covid19ombudsman", lanjutnya.

Selain mengenai bantuan sosial, keluhan yang dapat disampaikan melalui Posko Pengaduan Daring Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19, antara lain kesehatan, keamanan, transportasi dan keuangan.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...