• - +

Artikel

Ombudsman Kalsel Perluas Kanal Pengaduan Melalui PVL On The Spot di Radio
ARTIKEL • Kamis, 30/07/2020 • Zayanti Mandasari
 
Foto By Zayanti

SHARE

Barito Kuala- Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan menggelar PVL On The Spot melalui GOL Radio 106,7 FM (30/07). Kegiatan ini dilakukan untuk memperluas kanal pengaduan Ombudsman Kalsel, sehingga masyarakat mempunyai banyak pilihan jika ingin berkonsultasi atau menyampaikan pengaduan pelayanan publik ke Ombudsman Kalsel.

"PVL On The Spot melalui radio kali ini mengangkat tema "Meneropong Pelayanan Publik Banua", kata M. Firhansyah, Kepala Keasistenan Bidang Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) Ombudsman Kalsel sembari menyapa pendengar. Tema ini dipilih untuk memberikan gambaran kepada masyarakat terkait bagaimana kondisi nyata pelayanan publik di Banua saat ini dan bagaimana prospek pelayanan publik ke depannya.

Lebih lanjut, Firhansyah, menyampaikan "PVLOn The Spot melalui radio, sebagai bentuk perhatian Ombudsman untuk membuka kanal pengaduan sebanyak-banyaknya bagi masyarakat, sehingga memudahkan untuk mengakses layanan di Ombudsman Kalsel", tambah Firhan.

Rujalinoor, Asisten Ombudsman Bidang Pemeriksaan Laporan, menghimbau kepada masyarakat untuk tak segan-segan melaporkan masalah pelayanan publik yang tengah dihadapi ke Ombudsman Kalsel. Baik saat On Air di radio, melalui media sosial, atau melalui telepon, sms, atauwhatsApp di nomor 0811 165 3737. Rujali juga menegaskan, "pengaduan yang disampaikan masyarakat akan segera ditindaklanjuti dan tidak dipungut biaya, alias gratis", pungkas Rujali.

Kegiatan yang dipandu oleh Agus tersebut  juga disiarkan secara live, baik di facebook Ombudsman RI Perwakilan Kalsel dan media sosial milik GOL Radio 106,7 FM. Beberapa pendengar menyampaikan pertanyaan seputar ruang lingkup kerja wilayah Ombudsman Kalsel, pengaduan terkait layanan administrasi/pembuatan KTP di salah satu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Prov Kalsel, masalah pendidikan, hingga masalah pemberian Bantuan Sosial.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...