• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Kalsel Laksanakan Seleksi Calon Tenaga Pendukung
ARTIKEL • Rabu, 10/02/2021 • Rujalinor
 
Kondisi Tes Tertulis Calon Tenaga Pendukung Ombudsman Kalsel

Banjarmasin - Kantor Perwakilan Ombudsman RI Kalsel melaksanakan tes tertulis untuk seleksi tenaga pendukung, bertempat di Aula Kantor Ombudsman Kalsel pada Rabu, 10 Februari 2021.

Panitia Seleksi Diah Sari Fatmawati menyampaikan ada tiga formasi yang diperlukan untuk tenaga pendukung,  yaitu dua orang pramubakti dan satu orang tenaga keamanan. "Ombudsman Kalsel telah membuka pendaftaran sejak 25 Januari 2021 hingga 2 Februari 2021, dengan total pelamar 255 orang," jelas Diah.

Ada 180 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan 75 peserta tidak lulus seleksi administrasi, setelah dilaksanakan verifikasi dokumen dan masa sanggah. "Harapan kami dapat menjaring SDM yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga berintegritas," tambahnya.

Salah seorang peserta Muhammad Nur Akbar menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan seleksi yang tepat waktu dan menerapkan protokol kesehatan, "Semoga saya ada rezeki, bisa lulus dan bergabung di Ombudsman Kalsel," harapnya.

Pada Rabu 10 Februari 2021, tes tertulis dilaksanakan menjadi 5 sesi. Sementara 2 sesi lagi, akan dilaksanakan Kamis (11/2/2021), di mana setiap sesinya diikuti maksimal 30 peserta. Tes tertulis dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selanjutnya peserta yang lulus tes tertulis akan menjalani ujian praktik kompetensi dan wawancara, hingga panitia seleksi menetapkan tenaga pendukung yang terpilih. Rencananya tenaga pendukung yang terpilih, akan mulai aktif terhitung 1 Maret 2021. (rj)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...