• - +

Artikel

Ombudsman Kalsel Jaring Pengaduan Lewat PVL On The Spot
ARTIKEL • Rabu, 30/09/2020 • Zayanti Mandasari
 
Tim Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Selatan tengah menerima pengaduan masyarakat

Banjarmasin- Tim Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Selatan, yakni Benny Sanjaya dan Reni Yunita kembali mengadakan kegiatan PVL On The Spot di Kecamatan Banjarmasin Barat. Kegiatan ini digelar dengan membuka layanan konsultasi maupun penerimaan pengaduan masyarakat secara langsung pada Rabu (30/09).

"Utamanya mendekatkan Ombudsman kepada masyarakat pengguna layanan langsung, sekaligus juga menyosialisasikan tupoksi Ombudsman", jelas Benny Sanjaya, Asisten Muda Bidang Penerimaan dan Verifikasi Laporan ORI Kalsel.

Pada kesempatan tersebut, Camat Banjarmasin Barat, Karlina mengatakan, "kami menyambut baik kedatangan Ombudsman Kalsel. Saat ini kantor kami merupakan salah satu dari 3 kantor kecamatan yang sudah mencanangkan WBK/WBBM, sehingga saran dan masukan pelayanan sangat dibutuhkan."

"Kegiatan PVL On The Spot Ombudsman  Kalsel  yang dilaksanakan ini bertepatan dengan proses pembagian bansos, sebagai salah satu layanan di Kecamatan Banjarmasin Barat. Sehingga banyak masyarakat yang datang ke kantor kecamatan. Selain bansos, masyarakat juga kerap mendatangi kantor kecamatan untuk mengurus bantuan presiden terhadap UMKM yang terdampak pandemi" papar Karlina.

Dalam kegiatan ini, Tim PVL Ombudsman Kalsel menjaring pengaduan serta menerima konsultasi masyarakat terkait pelayanan publik yang dianggap berbelit-belit.  Tim Ombudsman juga turut membagikan brosur berisi informasi tupoksi Ombudsman,  tata cara melapor, serta persyaratan laporan kepada masyarakat pengguna layanan di Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat. 





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...