• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Kalsel Gelar Dialog Virtual “New Normal Pelayanan Pendidikan Tinggi”
• Kamis, 04/06/2020 • Sopian Hadi, SH. MH
 
Prof. Adrianus Meliala, saat menyampaikan pemaparan dalam dialog virtual tentang New Normal Pelayanan Pendidikan Tinggi (Rabu, 03 Juni 2020)

Banjarmasin - Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan kembali menggelar dialog virtual di masa pandemi Covid -19. Kali ini, tema yang diangkat adalah New Normal Layanan Pendidikan Tinggi. Dialog yang dilaksanakan pada Rabu, 3 Juni 2020 ini menghadirkan beberapa pembicara, yakni Prof. Adrianus Eliasta Meliala (Anggota Ombudsman RI), Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc, selaku Rektor Universitas Lambung Mangkurat dan Prof. Dr. H. Mujiburahman, MA, yang merupakan Rektor UIN Antasari Banjarmasin. Adapun dialog ini dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan, Noorhalis Majid.

Dalam kesempatan ini, Noorhalis mengatakan bahwa dialog ini merupakan yang kelima kalinya diselenggarakan pada masa pandemi. Tujuan digelarnya diskusi virtual untuk mendiskusikan berbagai macam persoalan dan mencari jalan keluarnya. Selain itu, juga untuk mencegah potensi maladministrasi yang terjadi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

"Sudah lima kali kami mengadakan dialog secara virtual. Karena kondisi sekarang yang tidak memungkinkan melakukan pertemuan fisik, maka kami mengadakan dialog secara virtual. Isu-isu yang kita angkat, tentunya ada kaitannya dengan pelayanan publik", jelas Noorhalis.

"Publik ingin mengetahui bagaimana kesiapan kampus-kampus dan antisipasinya dalam menghadapi New Normal di pendidikan tinggi. Peserta dialog sangat antusias mengikuti. Setidaknya, ada 96 peserta yang menjadi partisipan dalam dialog kali ini. Mulai dari akademisi, pemerhati pendidikan mahasiswa, hingga masyarakat umum", tambahnya.

Ia juga melanjutkan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan dialog-dialog, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik dimasa pandemi Covid-19.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...