• - +

Artikel

Ombudsman Kalsel Dekatkan Layanan ke Masyarakat Banjarmasin Timur
ARTIKEL • Jum'at, 04/09/2020 • Zayanti Mandasari
 
Tim PVL On The Spot Ombudsman Kalsel tengah menerima konsultasi layanan perbankan dari masyarakat

SHARE

Banjarmasin- Ombudsman RI Perwakilan Kalsel kembali membuka gerai konsultasi/penerimaan pengaduan melalui PVL On The Spot. Setelah sukses menggelar PVL On The Spot melalui siaran radio di 4 kabupaten/kota (Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Tanah Laut), kali ini Ombudsman Kalsel memilih untuk mendekatkan layanan ke masyarakat melalui gerai PVL On The Spot secara langsung di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur pada Kamis (03/09).

Kedatangan Tim PVL On The Spot Ombudsman Kalsel disambut oleh Muhammad Noor, Sekretaris Camat Banjarmasin Timur. Muhammad Noor menyampaikan pihak Kecamatan Banjarmasin Timur menyambut baik kedatangan Tim Ombudsman Kalsel, agar masyarakat lebih mengetahui dan dapat bertanya langsung saat ada Ombudsman di Kantor Kecamatan.

Rujalinor, Asisten Ombudsman Kalsel, menyampaikan bahwa terdapat 15 masyarakat yang mengunjungi gerai PVL On The Spot Ombudsman Kalsel. Konsultasi yang disampaikan juga beragam, mulai dari layanan perbankan, layanan BPJS Kesehatan, juga layanan BPJS Ketenagakerjaan.

"Ada konsultasi yang menarik disampaikan salah satu masyarakat, yakni tentang layanan perbankan. Saat ia hendak mengambil sejumlah uang di salah satu bank BUMN, pihak bank mengatakan uang tidak tersedia, sehingga ia tidak dapat mengambil uang miliknya. Menurutnya hal ini sangat aneh, terlebih jumlah uang yang hendak diambilnya hanya sekitar Rp. 2.000.000,- dan ia telah mengantri untuk mendapatkan layanan teller bank. Sehingga sebagai pengguna layanan ia sangat kecewa atas layanan perbankan tersebut", tutur Rujalinor.

Tim PVL On The Spot Ombudsman Kalsel dalam menyelenggarakan kegiatannya, tetap mengedepankan protokol kesehatan, mengingat hingga saat ini penyebaran pandemi Covid-19 belum berakhir. Rujalinor juga menyampaikan, kegiatan ini tak hanya berhenti di Kecamatan Banjarmasin Timur, namun akan digelar di empat kantor kecamatan lainnya. Harapannya, semua masyarakat yang berada di sekitar kantor kecamatan dapat mengakses layanan konsultasi/pengaduan Ombudsman Kalsel.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...