• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Kalimantan Selatan Tulis Buku Ke-6
• Jum'at, 27/03/2020 • Sopian Hadi, SH, MH
 
Insan Ombudsman RI Perwakilan Kalsel membahas tulisan artikel yang akan dijadikan Buku ke-6 (Jum'at, 27/03/2020))

Banjarmasin (27/03/2020) - Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan setiap tahun menerbitkan buku. Tahun ini, buku yang akan terbit merupakan buku ke-6, yang merupakan kumpulan tulisan seluruh Insan Ombudsman Perwakilan Kalsel.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel, Noorhalis Majid, mengatakan "tahun ini, kami akan menerbitkan buku yang ke-6. Di Kantor Ombudsman, kami membudayakan menulis sejak awal berdirinya kantor ini. Tujuannya agar gagasan kita bisa diabadikan."

"Kami mewajibkan seluruh Insan Ombudsman di Kalsel untuk menulis. Mulai dari Kepala Perwakilan, Asisten hingga Bendahara Pengeluaran Pembantu. Artikel yang dibuat oleh Insan Ombudsman ini diambil dari beberapa laporan yang masuk di Ombudsman. Selain itu, problem pelayanan publik yang ada di sekitar kita, juga dijadikan sebagai tema tulisan," tambahnya.

Asisten Ombudsman Bidang Pencegahan, Zayanti Mandasari menuturkan, setiap artikel yang sudah dibuat oleh Insan Ombudsman akan dibahas setiap bulan. "Kami memberi masukan terhadap artikel yang dibuat. Sebelum jadi buku, kami bedah dulu tulisannya. Tulisan yang dibuat mengangkat berbagai macam isu. Mulai dari bidang pendidikan, kepegawaian, kesehatan, transportasi publik, fasilitas publik hingga konsep smart city ", tutur Zayanti.

Selain itu ia menjelaskan bahwa program Bidang Pencegahan tahun ini adalah membuat buku kumpulan tulisan Asisten Ombudsman dan buku tentang 10 Tahun Ombudsman Perwakilan Kalsel.

"Selain menulis untuk dijadikan buku, kami juga aktif mengisi kolom opini di berbagai media cetak di Kalsel," pungkasnya.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...