• - +

Artikel

Ombudsman Jambi Awasi Penerapan WBK dan WBBM di Lapas Perempuan II B Jambi
ARTIKEL • Senin, 22/02/2021 • Reihana Ferdian
 
Ombudsman RI Perwakilan Jambi dalam Pencanangan WBK WBBM Lapas Perempuan IIB Jambi

JAMBI - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi ikut mengawasi penerapan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di wilayah kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Provinsi Jambi.

Hal ini ditandai dengan hadirnya Ombudsman RI Perwakilan Jambi Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Jambi pada Senin, 22 Februari 2021.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Muaro Jambi, Perwakilan Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, DPRD Muaro Jambi, Perwakilan Kemenkumham Jambi dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi beserta jajarannya.

Ombudsman RI Perwakilan Jambi yang diwakili oleh Kepala Keasistenan Pemeriksaan, Indra, S.H. melalui kisah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berpindah kewarganegaraan karena merasakan rumitnya birokrasi menegaskan bahwa pelayanan publik yang buruk dapat merubah rasa nasionalis seseorang.

"Jangan main-main dengan masalah ini. Reward dan Punishment harus jelas. Birokrasi yang rumit serta pelayanan publik yang tidak baik ternyata bisa menggerus rasa nasionalis. Kita berharap kejadian ini tentu jangan sampai terulang kembali", kata Indra.

Dalam kesempatan ini, Indra juga mengatakan bahwa Ombudsman RI Perwakilan Jambi sebagai asessor dalam penerapan WBK dan WBBM berharap acara ini tidak hanya seremonial.

 "Ombudsman sebagai asessor berharap Pencanangan Pembangunan Zona Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Jambi ini. Tentu kita berharap ini dapat diimplementasikan, tidak hanya seremonial", kata Indra.

Lanjutnya, Ombudsman RI Perwakilan Jambi mengapresiasi Kemenkumham di Jambi sudah menunjukkan perbaikan yang baik dengan meningkatkan kualitas layanan publik. Meski dulu sempat banyak keluhan, saat ini perbaikan dalam layanannya sudah dibenahi dengan waktu yang relatif singkat.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...