Ombudsman Bersama Masyarakat Disabilitas Kawal Pelayanan Publik Prima
SURABAYA - Memperingati hari Disabilitas internasional Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur membuka pojok pengaduan di gedung Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Kota Surabaya pada Minggu, (2/12). Pada acara yang diselenggarakan oleh BKKKS ini Ombudsman diajak berpartisipasi untuk melakukan sosialisasi tentang Ombudsman dan pelayanan publik.
Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman RI Jawa Timur, Muflihul Hadi mengatakan pelayanan publik harus adil untuk setiap orang terutama kepada yang membutuhkan pelayanan khusus. "Dalam hal ini Ombudsman menekankan bahwa pelayanan publik harus adil dan ramah pada semua orang, tidak terkecuali untuk saudara kita yang berkebutuhan khusus. Tidak hanya dengan disediakan sarana tapi harus dengan pemberian pelayanannya"jelasnya.
Senada, Asisten Bidang Pencegahan Ombudsman RI Jatim, A. Azmi Mudyadad mengatakan setelah kegiatan ini diharapkan masyarakat yang berkebutuhan khusus jika mengalami tindakan maladministrasi bisa melaporkan kepada Ombudsman. Selain membuka pojok pengaduan untuk menerima konsultasi dan pengaduan langsung di tempat bagi masyarakat, Ombudsman juga mengadakan permainan lempar panah maladministrasi yang berhadiah menarik untuk pemenangnya.