Ombudsman Ajak Generasi Milenial Pahami Peranan Dalam Pelayanan Publik
Semarang - Ombudsman Republik Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah memberikan sosialisasi dengan tema, "Peran Generasi Milenial Dalam Pelayanan Publik" kepada 700 siswa yang terdiri dari perwakilan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Cilacap di Aula SMAN 1 Majenang. (26/2)
Diharapkan dengan lebih mengetahui peranannya, para siswa ini semakin peduli dengan kualitas pelayanan yang ada disekitarnya serta berani menjadi agen perubahan. Dalam kegiatan tersebut, Ombudsman Republlik Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah juga membuka pos pengaduan atau yang lebih di kenal denganPVL On The Spot (Penerimaan Dan Verifikasi Laporan Secara Langsung).
Dalam kesempatan itu, Ombudsman juga memberikan penghargaan kepada salah seorang siswa asal SMAN 1 Majenang, seorangbug's hunter yang berhasil menemukan 3 (tiga) celah keamanan pada web Ombudsman Republik Indonesia (ombudsman.go.id) yang apabila tidak dibenahi akan menimbulkan potensi merugikan.
Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Bapak Alvin Lie, Anggota Ombudsman Republik Indonesia yang disaksikan juga oleh Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah X, Danramil Majenang, Kapolsek Majenang, Camat Majenang, Staf Ahli Bupati Cilacap serta Kepala Bagian Organisasi Setda Cilacap.
Alvin Lie menuturkan, "Kami mengapresiasi kepedulian Deni Tri Permana Saputra dalam menginformasikan celah keamanan web Ombudsman, diharapkan kepedulian Deni ini dapat dicontoh siswa lainnya untuk turut terlibat dalam mengamati pelayanan publik di sekitarnya serta menginformasikan kepada Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas penyelenggara pelayanan publik."
Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Tengah, Siti Farida yang turut hadir pun menyampaikan bahwa, rangkaian acara ini bertujuan tidak hanya menumbuhkan kepedulian siswa, akan tetapi juga menumbuhkan kesadaran para penyelenggara untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
"Kehadiran penyelenggara pelayanan publik dalam pemberian penghargaan kepada siswa di SMA N 1 Majenang, tentu merupakan hal positif yang dapat dijadikan contoh yang baik. Tidak hanya bagi siswa, akan tetapi juga kepada instansi penyelenggara itu sendiri bahwa dengan kepedulian dan kesadaran kita dalam memberikan pelayanan. Maka, semakin baik pula kualitas pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat.", ungkapnya. (orijateng-bwd)