• ,
  • - +

Artikel

Mencari Bibit Unggul di Papua Barat, Prof Adrianus Meliala Turun Tangan
• Senin, 09/12/2019 • NL
 
Prof Adrianus Meliala Saat Melakukan Wawancara Salah Satu Peserta (foto:ombudsmanpapuabarat)

Manokwari- Anggota Ombudsman Republik Indonesia Prof Adrianus Meliala mengunjungi Provinsi Papua Barat guna mencari bibit unggul Calon Asisten Ombudsman Republik Indonesia.

Adrianus hadir dalam rangkaian seleksi calon asisten dengan tahapan paling akhir yaitu melakukan wawancara kepada peserta calon Asisten Ombudsman Papua Barat. " Saya pastikan calon asisten yang terpilih memiliki integritas dan kemampuan yang baik dalam melaksanakan tugas ke-Ombudsmanan" tutur Meliala.

Seleksi Calon Asisten Ombudsman Papua Barat telah dilaksanakan selama 3 hari sebelumnya dengan tahapan antara lain Seleksi Tertulis, Psikotest dan Wawancara Akhir dengan anggota Ombudsman RI. Jumlah peserta pendaftar calon Asisten sampai dengan masa sanggah yang disampaikan berjumlah 23 orang. Selanjutnya  test tertulis diikuti 20 peserta 3 peserta tidak hadir dan dianggap mengundurkan diri. Dari 20 peserta tersisa 18 peserta yang telah melalui tahapan psikotest dan wawancara akhir .

" Kami tidak hanya melakukan seleksi melalui tahapan ujian tertulis untuk mengukur kemampuan peserta dalam pengetahuan terkait pelayanan publik dan tugas kewenangan Ombudsman namun kami juga melibatkan psikolog untuk memastikan calon asisten yang bekerja di Ombudsman memiliki mental dan psikologis yang baik" tutur Heru Kriswahyu Panitia Seleksi Calon Asisten Ombudsman RI.

Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat Musa Sombuk, mengapresiasi dan mengikuti setiap tahapan seleksi. Musa menyampaikan bahwa peserta yang akan terpilih untuk menjadi bagian insan Ombudsman haruslah mereka yang terbaik yang tidak hanya cakap dalam kemampuan namun juga integritas dan mental.

Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat mendapatkan kuota 6 Calon Asisten dan Pengumuman Akhir akan diumumkan secara Nasional pada tanggal 17 Desember 2019 di website ombudsman.go.id





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...