Masyarakat Harap Kegiatan PVL OTS Lebih Banyak Lagi Dilaksanakan
Rantau - Masyarakat mengharapkan kegiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot yang diadakan Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan lebih banyak dilaksanakan. Hal ini disampaikan Dahlia, seorang warga yang sedang mengakses layanan di Gedung Endra Dharmalaksana Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Tapin pada Kamis (19/8/2021). Ia kembali berharap agar semakin banyak masyarakat dapat menyampaikan laporan permasalahan pelayanan publik, Ombudsman harus lebih dikenal.
Hal senada disampaikan Restu Amalia yang sedang mengakses layanan SIM."Alhamdulillah dengan adanya Kegiatan Ombudsman, saya berharap kedepannya pelayanan publik bisa semakin baik dan mudah bagi masyarakat awam seperti saya," ungkap Restu Amalia.
Kasat Lantas Polres Tapin, Risda, menyampaikan bahwa ia dan jajaran berkomitmen menindaklanjuti dan menyelesaikan setiap keluhan yang disampaikan masyarakat, termasuk yang disampaikan melalui Ombudsman. "Hal tersebut dapat menjadi koreksi dan masukan bagi kami, untuk terus berupaya dan berbenah agar pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan secara maksimal, mudah dan cepat," tuturnya.
Sementara itu Asisten Ombudsman Kalsel Zayanti Mandasari menyampaikan bahwa PVL OTS akan digelar selama empat hari di Kabupaten Tapin. "Ini merupakan hari kedua kami melaksanakan kegiatan PVL OTS di Kabupaten Tapin. Ada 40 akses konsultasi dan laporan yang disampaikan masyarakat. Substansi yang dikeluhkan masyarakat diantaranya pelayanan PLN, PDAM, Adminduk, dan Kesehatan", ungkapnya.