• - +

Artikel

Kaper Ombudsman Kalsel: Pencanangan ZI sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
ARTIKEL • Kamis, 13/02/2020 • Sopian Hadi, SH. MH
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalsel, Noorhalis Majid, saat menandatangani piagam Pencanangan Zona Integritas di Bapas Kelas I Banjarmasin, Kamis (06/02/2020)

SHARE

Banjarmasin - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Noorhalis Majid menjadi saksi Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin pada Kamis (06/02).

Dalam sambutannya, Noorhalis menyampaikan bahwa Ombudsman sebagai Tim Penilai Nasional turut mengawal dan menjadi saksi terhadap unit kerja yang diusulkan menjadi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. "Kami akan benar-benar menjadi saksi, mengawal dan mengawasi pelaksanaan ZI ini. Karena ZI ini ujungnya adalah supaya ada peningkatan kualitas pelayanan publik", ungkap Noorhalis.

Lebih lanjut ia menegaskan, "oleh sebab itu, instansi penyelenggara pelayanan publik harus bisa membuat berbagai inovasi dalam upaya perbaikan pelayanan publik dan pencegahan korupsi."

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Agus Toyib mengatakan bahwa untuk membangunan WBBK dan WBBM, maka Janji Kinerja perlu diwujudkan secara konsisten. Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin diminta agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. "Balai Pemasyarakatan harus selalu memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat. Selain itu, koordinasi dan sinergi dengan lembaga eksternal perlu dibangun, termasuk dengan Ombudsman", tutupnya.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...