• - +

Artikel

Jemput Bola, Ombudsman Kalsel Gelar PVL On The Spot di Puskesmas Teluk Dalam
ARTIKEL • Jum'at, 06/03/2020 • Sopian Hadi, SH. MH
 
Asisten Ombudsman, M. Firhansyah, saat menjelaskan tugas dan fungsi Ombudsman kepada pengguna layanan di Puskesmas Teluk Dalam Banjarmasin, Kamis (05/03/2020). Foto by. Maulana Achmadi.

SHARE

Banjarmasin - Ombudsman Perwakilan Kalsel kembali melaksanakan PVL On The Spot. Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Teluk Dalam Banjarmasin pada Kamis (05/02). Asisten Ombudsman, M. Firhansyah, menyampaikan bahwa kegiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) On The Spot dilakukan untuk menjaring keluhan masyarakat dengan cara melakukan jemput bola ke instansi penyelenggara. Tujuannya adalah masyarakat cukup menyampaikan pengaduan atau konsultasi mengenai pelayanan publik di meja pengaduan yang disediakan Ombudsman dan tidak perlu datang ke Kantor Ombudsman. Selain itu, kegiatan ini digunakan sebagai media sosialisasi kepada publik terkait tugas dan fungsi Ombudsman.

"Ombudsman RI adalah lembaga negara pengawas pelayanan publik. Tugasnya mengawasi pelayananan yang diselenggarakan oleh pemerintah, BUMN/BUMD, swasta atau perseorangan yang didanai dari APBN/APBD", jelas Firhan.

"Silakan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan/pengaduan pelayanan publik seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, kepegawaian, pertanahan, pelayanan kepolisian, masalah infrastruktur dan sebagainya", imbau Firhan kepada pengguna layanan.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Ombusdman, Yeni Aryani, menuturkan masyarakat yang konsultasi berkisar masalah pertanahan, kepegawaian dan infrastruktur.

"Ada tiga laporan yang bisa kita tindaklanjuti di kegiatan PVL On The Spot hari ini", tuturnya.

Sementara itu, Asisten Ombudman Maulana Achmadi, menghimbau kepada masyarakat jika ada keluhan pelayanan publik, bisa disampaikan ke Ombudsman, dengan berbagai cara. Melalui telepon (0511) 3367412/3367411, WhatsApp 0811 165 3737, datang langsung ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kalsel di Jalan S. Parman 57 Banjarmasin atau melalui email pengaduan.kalsel@ombudsman.go.id. Selain itu, pengaduan bisa disampaikan melalui website www.ombudsman.go.id.

Kepala Puskesmas Teluk Dalam Banjarmasin, Dewi Dhora Amalia menyambut baik kegiatan PVL On The Spot.

"Kami berharap, masyarakat bisa memanfaatkan momen ini, untuk menyampaikan keluhan pelayanan publik", ucapnya.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...