• - +

Artikel

Hari Ini Ombudsman Kalsel Berbagi Qurban dengan Dhuafa
ARTIKEL • Senin, 12/08/2019 • TIm Pencegahan Ombudsman RI Kalsel
 
panitia Qurban Ombudsman Ri Kalsel Fhoto By Bid Pencegahan

SHARE

 

Banjarmasin - Senin 12 Agustus 2019, Momentum Idul Adha 1440 H tahun ini dimanfaatkan insan Ombudsman RI  Kalsel untuk menggelar penyembelihan hewan qurban di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang bertemakan "Ombudsman berbagi Qurban kepada Dhuafa" ini diikuti tak hanya insan Ombudsman Kalsel, namun juga oleh komunitas Dangsanak Ombudsman dan mahasiswa magang kelas pelayanan publik.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel, Noorhalis Majid, menerangkan kegiatan Qurban yang digagas keasistenan bidang pencegahan ini, merupakan satu bentuk kepedulian Ombudsman di daerah untuk berbagi kepada sesama khususnya kaum dhuafa.

Selain itu menurut Nooorhalis, Ombudsman penting untuk mempererat tali persaudaraan dengan warga sekitar lingkungan Kantor, sebagai bagian dari fungsi sosial dan kemasyarakatan.

"Kita berharap kegiatan qurban ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya agar selalu memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar," Ujarnya

Sementara itu, salah satu mahasiswa magang, Aulia menuturkan, kegiatan qurban Ombudsman ini sangat menarik. Selain melibatkan generasi muda atau mahasiswa magang juga mengajaran kepedulian bagi sesama serta peduli lingkungan sebab kantong plastik yang digunakan pun sudah memakai kantongan yang ramah lingkungan (bukan plastik).

"Kita sangat antusias mengikuti proses kegiatan mulai dari perencanaan, pembentukan panitia sampai pada pembagian daging qurban kepada dhuafa dan warga sekitar," katanya.

Adapun dana yang dikumpulkan untuk pembelian hewan kurban adalah dana hasil tabungan pribadi insan Ombudsman Kalsel yang sudah lama berniat untuk melaksanakan ibadah qurban di Kantor Ombudsman.

 






Loading...

Loading...
Loading...
Loading...