• - +

Artikel

Dihadapan Bupati dan Forkopimda Musi Banyuasin, Ombudsman Sumsel : Pencanangan ZI harus Kongkret.
ARTIKEL • Rabu, 15/01/2020 • Hendrico
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel bersama Bupati dan Unsur Forkopimda Musi Banyuasin (14/01)

SHARE

Palembang - Kepala Ombudsman Sumatera Selatan,  M. Adrian Agustiansyah menyambut baik adanya pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (14/01) di Aula Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemkab Muba tersebut", ujar Adrian saat memberikan penjelasan. "Hal itu merupakan salah satu langkah besar untuk mencangkan zona integritas yang daerah lain belum tentu berani melakukannya", tambahnya. 

Adrian menegaskan "mudah-mudahan bisa menjadi percontohan bagi daerah lainnya. Semoga menjadi bentuk awal komitmen anti korupsi dan agar penanaman budaya anti korupsi dapat dilaksanakan dari segala kegiatan."

Dengan adanya pencanangan ini, komitmen Pemkab Musi Banyuasin perlu tetap dijaga. Komitmen yang dimaksud adalah dalam hal melayani dan partisipasi kepada masyarakat yang harus lebih dikuatkan. Sehingga apabila masyarakat ada yang menjumpai pelayanan yang tidak sesuai prosedur, maka mereka tidak akan dan enggan untuk melaporkan instansi pada Ombudsman. 

Adrian berharap pencanganan Zona Integritas yang dilakukan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, melainkan harus ada realisasi konkret ke depan yang dihasilkan dalam mewujudkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang bersih, transparan dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...