• - +

Artikel

Calon Asisten Ombudsman Kalteng Diminta Tanamkan Sikap Profesionalisme Melalui Pelatihan Induksi
ARTIKEL • Jum'at, 10/01/2020 • Meigi Bastiani
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Kalsel saat menyampaikan materi Pelatihan Induksi kepada Calon Asisten

Setelah diselenggarakannya serangkaian ujian seleksi Calon Asisten Ombudsman RI selama Bulan November-Desember 2019 lalu, terpilih 5 (lima) orang Calon Asisten Ombudsman Perwakilan Kalteng yang sudah mulai aktif bekerja sejak tanggal 2 Januari 2020. Untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam, Ombudsman mengadakan Pelatihan Induksi bagi seluruh Calon Asisten, baik di Pusat maupun Perwakilan. Pelatihan ini diselenggarakan selama 4 (hari) mulai tanggal 7-10 Januari 2020. Di Kantor Perwakilan Ombudsman Kalteng, materi disampaikan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Kalsel dan Asisten senior di Kalteng, mengingat saat ini Kepala Perwakilan Ombudsman Kalteng juga sedang mengikuti pelatihan serupa di Kantor Pusat.

Kepala Perwakilan Ombudsman Kalsel, Noorhalis Majid saat dimintai pendapatnya menyampaikan 3 (tiga) poin penting terkait diadakannya Pelatihan Induksi ini. "Pelatihan ini sangat penting bagi calon asisten yang baru bergabung. Pertama, agar mereka dapat langsungnyetel dengan budaya dan etos kerja di Ombudsman. Kedua, agar Ombudsman bisa menjadi role model untuk lembaga lain dalam hal sifat perilaku dan profesionalisme, dan yang ketiga agar calon asisten nantinya dapat mengerti tentang integritas atau marwah lembaga.' jelas Noorhalis.

Noorhalis Majid juga berpesan kepada Asisten senior di Ombudsman Kalteng agar dapat memberikan arahan yang lebih mendalam kepada para Calon Asisten, khususnya terkait bidang kerja PVL (Penerimaan dan Verifikasi Laporan), PL (Penyelesaian Laporan), dan PC (Pencegahan). 





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...