• - +

Artikel

BPS Provinsi Bangka Belitung Minta Masukan dan Saran dari Ombudsman Babel
ARTIKEL • Kamis, 08/04/2021 • Umi Salamah
 
Ombudsman Babel kedatangan Tim BPS Provinsi Bangka Belitung

Pangkalpinang - Ombudsman Bangka Belitung menerima kedatangan Koordinator Fungsi IPDS Badan Pusat Statistik Provinsi Bangka Belitung, Bambang Sri Yuwono beserta tim, pada Rabu (7/4/2021) dalam rangka konsultasi mengenai Standar Pelayanan Publik (SPP).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi, M. Tegi Galla Putra di ruang pertemuan Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung.

Bambang mengutarakan tujuan kedatangan BPS Provinsi Bangka Belitung kali ini adalah untuk meminta masukan dan saran dari Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung terhadap pelayanan yang selama ini disediakan di BPS Provinsi Bangka Belitung.

"Kami menyambut baik Pak Bambang dan tim, selamat datang di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, terlebih kedatangan kali ini secara inisiatif dan terbuka BPS Provinsi Bangka Belitung sangat bersemangat untuk melakukan pembenahan dalam pelayanan publik," ujar Tegi.

Dalam pertemuan banyak mengupas mengenai Undang-Undang 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Terkait produk-produk pelayanan yang ada di BPS Provinsi Bangka Belitung, Tegi menegaskan pentingnya pengelolaan pengaduan internal.

"Tentunya penerima manfaat dari produk BPS berasal dari berbagai kalangan, dari mahasiswa, pemerintah daerah, institusi bahkan masyarakat umum. Ada banyak yang harus dipenuhi agar pelayanan publik memenuhi standar sesuai dengan peraturan, salah satunya adalah pengelolaan pengaduan. Pengelolaan pengaduan sangat penting sebagai satu kesatuan produk layanan," jelas Tegi.

Sejalan dengan itu, Koordinator Fungsi IPDS Badan Pusat Statistik Provinsi Bangka Belitung, Bambang Sri Yuwono menyampaikan dalam waktu dekat akan mengundang Ombudsman RI Bangka Belitung untuk mengunjungi langsung Kantor Pelayanan BPS Provinsi Bangka Belitung dan juga meminta Ombudsman RI Bangka Belitung untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas lebih lanjut terkait Standar Pelayanan Publik (SPP).

"Kami berharap melalui saran dan masukan Ombudsman dapat mendorong pelayanan publik di Badan Pusat Statistik Provinsi Bangka Belitung bisa menjadi lebih baik lagi, ini tujuan utama kedatangan kami siang ini. Harapannya agar kami dapat terus bersinergi dengan Ombudsman terkait pembaharuan layanan," tutup Bambang.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...