• ,
  • - +

Artikel

Antusias Tinggi, PVL On The Spot Terima Banyak Laporan dan Konsultasi
• Kamis, 15/08/2019 • Khairul Natanagara
 
Suasana PVL On The Spot di RSUD Kota Mataram (Foto by: Gea)

MATARAM - Puluhan pengguna layanan RSUD Kota Mataram menyambangi Ombudsman yang sedang melaksanakan kegiatan Penerimaan Dan Verifikasi Laporan Masyarakat On The Spot (PVL On The Spot) di RSUD Kota Mataram, Selasa 13 Agustus 2019.

Khairul Natanagara, Kepala Keasistenan Bidang PVL Ombudsman RI Perwakilan NTB mengatakan bahwa hari ini (Selasa.red) adalah hari pertama kegiatan PVL On The Spot. "Hari pertama ini kegiatan PVL On The Spot dilaksanakan di RSUD Kota Mataram, untuk hari selanjutnya sudah ada jadwal di tempat lain seperti di Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara," kata Khairul.

Dalam kegiatan tersebut Khairul mencatat ada puluhan orang yang menghampiri meja pengaduan Ombudsman untuk menyampaikan keluhannya terhadap pelayanan publik. "Ya Alhamdulillah, masyarakat antusias untuk menyampaikan keluhannya baik yang berkaitan dengan pelayanan Rumah Sakit maupun pelayanan publik lainnya di luar RSUD Kota Mataram," tambahnya.

Disampaikan Khairul, bahwa di hari pertama ini laporan dan konsultasi yang diterima cukup beragam, seperti keluhan terhadap pelayanan pendidikan, peradilan, pertanahan dan tentunya pelayanan kesehatan di rumah sakit yang kaitannya dengan pelayanan BPJS Kesehatan.

"Ya laporan-laporan tadi ada yang langsung selesai di tempat seperti pelayanan kesehatan dan ada juga yang harus kami tindak lanjut lebih jauh karena berkaitan dengan penyelenggara layanan di luar RSUD," ujarnya.

Wakil Direktur RSUD Kota Mataram H Zuhhad mengapresiasi kegiatan Ombudsman yang dilaksanakan di RSUD Kota Mataram. "Kami sangat senang Ombudsman mengunjungi RSUD Kota Mataram, dan kami rasa kami turut berkepentingan terhadap kegiatan ini karena kami berharap hasil dari kegiatan ini dapat menjadi bahan evaluasi kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," Kata H Zuhhad yang juga merupakan Ketua DPW PPNI NTB.

Dalam kesempatan tersebut H Zuhhad juga menyayangkan kegiatan Ombudsman yang hanya dilaksanakan sehari di RSUD Kota Mataram. "Kami berharap Ombudsman dapat terus melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan, tidak hanya sehari di RSUD Kota Mataram. Namun, jika di kemudian hari kegiatan ini akan dilaksanakan kembali di RSUD Kota Mataram, kami siap membantu Ombudsman," tambah H.Zuhhad.

Harapan yang sama juga disampaikan salah seorang masyarakat yang dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan keluhannya kepada Ombudsman. "Akhirnya saya ketemu juga dengan Ombudsman, sudah lama saya mau melapor tapi ndak sempat-sempat karena harus bolak-balik kontrol ke rumah sakit. Ya saya berharap kegiatan ini tidak hanya di RSUD Kota Mataram tapi Ombudsman juga bisa mendatangi pusat-pusat keramaian lainnya supaya masyarakat juga dapat lebih mengenal Ombudsman, Terimakasih Ombudsman".


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...