• ,
  • - +

Artikel

Ombudsman Kalsel Canangkan Pembangunan Zona Integritas
• Kamis, 25/06/2020 • Zayanti Mandasari, SH, MH
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalsel saat melakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas Kamis, ()25/06/2020

Banjarmasin - Ombudsman RI Perwakilan Kalsel menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kamis (25/06).

"Penandatanganan pencanangan Zona Integritas ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Ombudsman Kalsel. Selain itu sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan publik yang baik dan berkualitas kepada masyarakat", papar Noorhalis Majid, Kepala Perwakilan Ombudsman Kalsel, saat menyampaikan sambutan.

"Integritas adalah ujung tombak dari reformasi birokrasi. Untuk mewujudkan WBK dan WBBM, maka integritas inilah yang diperlukan. Insan Ombudsman harus menjaga integritas ini", tegasnya lagi.

Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas tersebut disaksikan oleh Prof. Hafiz Anshary, yang merupakan tokoh masyarakat dan Wakil Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalsel serta Zainal Helmie, yang menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalsel. Kegiatan ini juga dihadiri dari rekan-rekan media Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Prof. Hafiz Anshary, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ombudsman Kalsel. Di tengah kondisi korupsi yang semakin marak terjadi di Indonesia, diharapkan dengan mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Ombudsman dapat memberikan perubahan dan mencegah terjadinya KKN.

"Adanya pencanangan pembangunan Zona Integritas serta penandatanganan Pakta Integritas ini, maka dapat menjadi rem untuk tidak melakukan KKN", ucap Hafiz.

"Tugas Ombudsman sangat mulia. Jika ini diniatkan untuk membantu masyarakat, maka akan dinilai ibadah dihadapan Tuhan. Akhirnya, selamat kepada Ombudsman RI Perwakilan Kalsel yang telah mencanangkan pembangunan Zona Integritas", tutup Hafiz.





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...