• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

ULANG TAHUN YANG KE-18 OMBUDSMAN MENYAMPAIKAN TAHAPAN LAPORAN MASYARAKAT
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Minggu, 11/03/2018 •
 

| Jawa Tengah-Semarang, Dalam rangka HUT Ombudsman ke-18, Ombudsman Jawa Tengah mengadakan Pekan Anti Maladministrasi Pelayanan Publik: Hari Jadi Ombudsman Ke-18 dengan berbagai kegiatan seru yang melibatkan Konco dan jejaring Ombudsman Jawa Tengah dari tanggal 6 hingga 12 Maret 2018 dengan berkunjung ke Media (Radio) untuk menyampaikan kepada publik mengenai peran Konco Ombudsman dalam melakukan pengawasan pelayanan publik.


Sebagai rangkaian acara HUT Ombudsman tersebut, Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah membuka klinik pengaduan pelayanan publik yang telah dilaksanakan pada Minggu,11,Maret 2018.

Dalam acara tersebut diadakan sosialisasi kepada Masyarakat tahapan alur pelaporan kepada Ombudsman serta Standar Pelayanan Publik sesuai Undang-Undang No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publlik.

Plt Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng Sabarudin Hulu, SH mengajak Masyarakat untuk menyampaikan laporan di Ombudsman jika ada ketidakpuasan Masyarakat terkait Pelayanan Publik. Ajaknya. Kadang-kadang banyak Masyarakat yang belum mengetahui bagaimana tahapan untuk membuat laporan dalam suatu permasalahan. Maka jika Masyarakat telah membuat laporan kepada pihak terkait dan tidak ada tindak lanjut, maka sipersilahkan kepada Masyarakat untuk membuat laporan kepada Ombudsman. Ujarnya. Tak perlu ragu-ragu, Ombudsman menjaga rahasia identitas pelapor. Lanjutnya.

Jika Masyarakat mengalami kesulitan di bidang Infranstruktunya, Pelayanan Kesehatannya, Kepengurusan Data dan lainnya yang tidak sesuai dengan keinginannya silahkan membuat laporan kepada Ombudsman.ajak Udin sapaan akrab Plt Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng.

Dan silahkan hubungi kami:

Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah

Jl. Siwalan No. 5 Wonodri, Semarang

No. Telp.: (024) 8442627

Narahubung:

Bellinda

Asisten Ombudsman RI Tengah

No. HP: 0812 1975 2713. Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Panitia Konco Ombudsman mengajak Masyarakat tanya jawab dan bagi-bagi hadiah kepada warga yang menjawab dengan benar, sekaligus menikmati suasana Car Free Day di Simpang Lima Semarang. 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...