• - +

Kabar Perwakilan

Tolak Maladministrasi, ORI Sultra Gelar Kuliah Umum di UHO
PERWAKILAN: SULAWESI TENGGARA • Jum'at, 02/11/2018 •
 

SHARE

BOSULTRA.COM, KENDARI - Ombudsman Republik Indonesia(ORI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) merealisasikan program goes to campus dengan menggelar kuliah umum yang bertema "Peranan dan Fungsi Ombudsman RI dalam Pelayanan Publik" di Aula Laki La ponto Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO).

Kepala ORI Sultra, Mastri Susilo mengungkapkan secara kelembagaan ORI selalu melakukan penanganan terhadap laporan dan pencegahan, serta memaksimalkan peran masyarakat atau partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan sesuai dengan semboyan Ombudsman yakni awasi tegur dan laporkan.

"Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa ikut membantu mensosialisasikan kinerja Ombudsman sampai masyarakat. Terlebih dalam menginformasikan tata cara proses pelaporan baik layanan publik atau pelayanan lainya," ungkapnya, Jumat (2/11/2018).

Kasus maladministrasi, lanjutnya, pada tahun 2018 di Sultra didominasi kasus aduan pelayanan di pertanahan, sektor pendidikan, sektor pemerintahan dan sektor kepolisian.

"Diharapakan dengan adanya kegiatan ini, penyelenggara pelayanan publik bisa kerja dan memberikan layanan sesuai dengan aturan dan Undang-undang yang berlaku, sehingga meningkatkan kualitas layanan dan masyarakat harus sadar bahwa masyarakat itu sebagai pihak yang dilayani juga harus tahu prosedur agar pelayanan publik bisa berjalan dengan baik," terangnya.


Laporan : Risna

Editor : One


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...