• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Mengawasi Pelayanan Publik Ombudsman Gelar Sosialisasi
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Selasa, 07/08/2018 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Riau H. Ahmad Fitri, SE memberikan kata sambutan (foto by Humas Ombudsman Riau)

TRIBUNPEKANBARU. COM, PEKANBARU - Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi pelayanan publik, Ombudsman RI Perwakilan Riau menggelar soaialisasi tugas Ombudsman selama lima hari tanggal 6-10 Aguatus 2018.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau, Ahmad Fitri kepada Tribunpekambaru.com pada Selasa (7/8/2018) menyebut, Ombudsman mengupayakan pengawasan pelayanan publik dengan melibatkan masyarakat.

Banyak komponen-komponen masyarakat yang bisa dilibatkan untuk mengawasi pelayanan publik.

"Satu di antaranya kalangan media online. Pada hari ini kami soaialisasi kepada penyelenggara media online. Besok akan kami lanjutkan dengan media elektronik dan juga televisi yang ada di kota Pekanbaru," ungkap Ahmad Fitri.

Selanjutnya, kata Ahmad Fitri, sosialisasi akan dilanjutkan dengan komunitas, NGO dan lainnya. Tujuannya untuk melibatkan masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik.

"Ombusman juga punya tugas di bidang pencegahan dan salah satunya adalah bagaimana bisa membangun jaringan kerja, bisa bekerjasama dengan kawan-kawan media khususnya media online.

"Kami amati, selama ini apa yang diinformasikan oleh teman-teman jurnalis media online, tidak lepas dari konflik, kalau diamati, persoalan itu adalah pelayanan publik. Selama ini kawan-kawan media tidak menyadari tapi sebenarnya yang diinformasikan itu adalah tugas Ombudsman," jelas Ahmad Fitri. (nol)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...