• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Tes CPNS Molor 4,5 Jam, Ombudsman Lampung: Penyelenggara Tak Siap!
PERWAKILAN: LAMPUNG • Senin, 29/10/2018 •
 
Shintya Gugah Asih, Koordinator Tim Pengawas CPNS Ombudsman | Rudi Virgo/duajurai.co

BANDAR LAMPUNG, duajurai.co - Ombudsman RI Perwakilan Lampung menilai, pihak penyelenggara terkesan tidak siap dalam menggelar tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pasalnya, pelaksanaan tes molor sekitar 4,5 jam karena terkendala jaringan internet.

"Penyelenggara seleksi tes CPNS belum siap. Pelaksanaan tes yang dijadwalkan pukul 08.00 WIB, harus molor hingga pukul 12.30 WIB," kata Shintya Gugah Asih, Koordinator Tim Pengawas CPNS Ombudsman, di lokasi tes CPNS di Gedung Futsal, kompleks Pemprov Lampung, Jumat, 26/10/2018.

Selain molor, lanjut dia, pihak penyelenggara juga tak memberikan fasilitas berupa tempat tunggu yang layak kepada para peserta. Sehingga, para peserta mengeluh kepanasan di luar gedung. Bukan mencari solusi, panitia malah mengadem di tenda.

Seharusnya, seluruh peserta yang mengantre registrasi juga diberikan tenda. Kemudian, tempat penitipan barang sebaiknya jadi satu dengan tempat pemeriksaan.

"Sehingga, barang milik peserta ridak tercecer di tempat berbeda. Ini kan tidak, sebelum registrasi semua barang milik peserta dikumpul di tenda panitia.

Setelah registerasi, mau masuk ruang tes, aksesoris peserta juga diambil oleh petugas. Makanya, tadi ada peserta yang mencari gelang," ujarnya.(*)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...