• - +

Kabar Perwakilan

Rekomendasinya Dieksekusi Cepat, Ombudsman Apresiasi Langkah Bupati Demas
PERWAKILAN: PAPUA BARAT • Rabu, 07/02/2018 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat Nortbertus, SP.,M.Hum (Kiri) saat bertandang di ruang kerja Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan

SHARE

Manokwari, Papuabaratoke.com - Ombudsman Apresiasi Langkah Bupati Demas.  Ombudsman RI perwakilan Papua Barat mengapresiasi langkah Bupati Kabupaten Manokwari Demas Paulus Mandacan yang dengan cepat mengeksekusi atau menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan Ombudsman kepada pemerintah daerah terkait peningkatan pelayanan kesehatan.

 Hasil ini terkait rekomendasi Ombudsman Papua Barat kepada Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan pada November 2017 berdasarkan hasil Investigasi di 2 sampel Puskesmas di Kabupaten Manokwari.

 "Bupati Kabupaten Manokwari sangat responsive dan tanggap terhadap saran Ombudsman Papua Barat," ujar Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat Nortbertus, SP.,M.Hum melalui siaran pers yang diterima Papuabaratoke.com, Rabu (7/2/2018).

Noberthus menuturkan, bahwa perlu ada kungan dan perhatian pemerintah daerah (Pemda) terkait peningkatan pelayanan kesehatan serta fasilitas sarana prasarana penunjang pelayanan. Selain itu perlu dilakukannya "rolling" Kapus dan tenaga medis sehingga dapat membawa perubahan pelayanan di tempat tugas yang baru. Tak hanya itu kata dia, selain menyampaikan hasil investigasi di Puskesmas, Ombudsman juga menyampaikan hasil investigasi di RSUD Kabupaten Manokwari, Kantor Kelurahan dan OPD di lingkungan Pemda Manokwari. "Hasil investigasi ini diharapakan menjadi acuan dan saran guna perbaikan layanan publik di Kabupaten Manokwari," pungkasnya


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...