• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Polda Jambi Terima Kunjungan Komisioner Ombusman RI
PERWAKILAN: JAMBI • Kamis, 24/05/2018 • nurul_istiamuji
 

Jambi, AP - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Muchlis AS menerima kunjungan anggota Komisioner Ombusman Republik Indonesia, Adrianus Eliasta Meliala, dalam rangka klarifikasi penyelesaian laporan masyarakat yang masuk dan ditangani oleh kepolisian setempat.

Pada kunjungan tersebut terdapat tiga hal yang dibahas dan menjadi agenda pertayaan Ombusman RI kepada pihak Polda Jambi terkait laporan masyarakat yang masuk dan diterima atau ditangani oleh Polda diantaranya penanganan kasus Azhari Ketua Serikat Petani Indonesia (SPI), kemudian ada laporan tentang penerimaan Secaba Polri 2017 serta penanganan kasus tewasnya keluarga Chandra Liem.

Pihak Polda Jambi menjelaskan semua dan menyerahkan data terkait laporan yang dipertanyakan oleh Ombusman RI dan pihak Ombusman juga akan memperlajari semua data yang disampaikan pihak polda kepada lembaga itu.

Selain itu dalam kesempatan tersebut anggota Komisioner Ombusman Republik Indonesia, Adrianus Eliasta Meliala juga mengecek lingkungan Mapolda diantaranya ruang 'command center' yang merupakan ruang pengendalia operasi dan kegiatan personil Polda Jambi serta pemetaan wilayah tugas.

Selama proses kunjungan itu anggota komisioner Ombusman RI tersebut didampingi langsung oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS berserta para pejabat tinggi Polda Jambi antara lain Irwasda dan Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jambi.

Kunjungan anggota komisioner Ombusman RI tersebut dapat menjadi hikmah dan pelajaran untuk Polda Jambi agar lebih maksimal dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang mana Polda Jambi telah menyandang predikat sebagai Polda tipe A.

Sebelumnya, Polda Jambi juga mendapat kunjungan Menteri Penndayagunaa Aparatur Negara (PAN) Asman Abnur yang juga melakukan pengecekan kesiapan Polda Jambi naik dari Polda tipe B menjadi tipe A


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...