• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sulbar Apresiasi Tiga Polres
PERWAKILAN: SULAWESI BARAT • Rabu, 14/02/2018 • muhammad_haikal
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulawesi Barat, Lukman Umar menyerahkan hasil survei kepatuhan

Mamuju - Hasil Uji Kepatuhan Pemenuhan Komponen Standar Pelayanan Publik Tahun 2017, Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat menyerahkan Penghargaan kepada tiga Polres lingkup Polda Sulawesi Barat, yang masuk zona hijau unit penyelenggara pelayanan publik terbaik untuk kategori layanan SIM dan SKCK pada 14 Februari 2018 di ruang pola kantor Polda Sulbar.

Turut hadir Danrem 142, Ketua DPRD Sulbar, Kapoda dan Wakapolda serta Jajaran Pejabat di lingkungan Polda Sulawesi Barat.

Penerima penghargaan adalah Polres Polman, Polres Majene dan Polres Mamuju.

AKP. Edward Steffri Allan. T, SIK M.Si selaku mantan Kasatlantas Polres Polman pun tak luput yang menerima penghargaan karena dinilai telah memberikan sumbangsih besar dalam pembenahan Pelayanan Publik di Satlantas Polres Polman sejak 3 tahun terakhir.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar mengatakan, Penilaian uji kepatuhan ini adalah program Ombudsman Republik Indonesia yang dilakukan pada sejumlah kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah terhadap standar pelayanan publik yang bertujuan untuk mengingatkan kewajiban penyelenggara negara agar memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Program ini bertujuan untuk melihat implementasi pemenuhan standar pelayanan publik sesuai UU 25 Tahun 2009 yang berpedoman kepada Pasal 8 UU No 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman RI, dalam rangka mendorong perbaikan standar pelayanan publik yang merupakan kewajiban bagi penyelenggara pelayanan sebagai bentuk pemenuhan asas-asas transparansi dan akuntabilitas," ungkap Lukman.

Lukman berpandangan, hal itu semakin memperkuat sinergitas dan soliditas antara Ombudsman RI Sulbar dan Polda Sulawesi Barat dalam rangka mendorong perbaikan kualitas pelayanan publik dan pencegahan Maladministrasi dilingkungan Kepolisian Daerah Sulawesi Barat. (AA)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...