• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Sidak Instansi di Palembang Soal Layanan Publik, Ini Temuannya
PERWAKILAN: SUMATERA SELATAN • Rabu, 11/07/2018 • rezky_septianto
 
Instansi yang sedang mengikuti hasil sidak Ombudsman RI perwakilan Sumsel, Selasa (10/7)

SHARE

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) menyampaikan hasil pemantauan sidak fasilitas layanan publik menjelang lebaran tahun 2018.

Pihkanya udah melakukan sidah dibeberapa instansi pemerintahan, seperti Bandara Sultan Mahmmud Badarudin II (SMB II), Pelabuhan Tanjung Api-api, stasiun kereta api, pool Damri, dan RSUD Bari.

Hasil sidak itu sendiri sudah dikumpulkan ke ombudsman RI pusat dan hasilnya dibagikan langsung kepada kementerian masing-masing, Senin (9/7) dan akan langsung di evaluasi.

Kepala perwakilan ombudsman RI perwakilan Sumsel, M Adrian Agustiansyah mengatakan sebelum Idul Fitri kemarin kita melakukan sidak dibeberapa instansi, dan hasilnya sudah didapat dan langsung diberikan kepada Ombudsman pusat.

"Kita melakukan sidak pelayanan publik, sidak ini bukan untuk mengkambinghitamkan suatu instansi tetapi untuk kebaikan masyarakat," jelasnya saat diwawancarai, Selasa (10/7).

Pihaknya juga, melakukan sidak itu dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan menunjukkan semangat pelayanan untuk masyarakat luas.

"Beberapa yang kita temukan seperti TAA toiletnya kotor, SMB II toilet luarnya juga kotor, tetapi seperti yang ada di pool Damri sebelum kita sidak belum ada ruang menyusui dan ruang bagi disabelitas tapi setelah sidak ternyata mereka memasang kedua fasilitas itu," ujarnya.

Lanjutnya lagi, temuan dari segi fasilitas sudah hampir bagus dan menyentuh angka 70 persen, memang cuma ada beberapa yang harus diperbaiki seperti pembenahan tugas-tugas service publik.

"Untuk kota Palembang dan Lubuk Linggau kepatuhan pelayanan publik sudah bagus, memang ada beberapa daerah yang masih belum memenuhi keriteria,"ungkapnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...